Pengaruh Kebijakan Pembelian, Seleksi Pemasok, Berbagi Informasi dan Hubungan Pembeli-Pemasok terhadap Kinerja Sub Divre Malang

Rachmawati (2011) Pengaruh Kebijakan Pembelian, Seleksi Pemasok, Berbagi Informasi dan Hubungan Pembeli-Pemasok terhadap Kinerja Sub Divre Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui dan mengukur pengaruh variabel k ebijakan pembelian, seleksi pemasok, berbagi informasi, dan hubungan pembeli-pemasok secara simultan maupun parsial terhadap Kinerja Perusahaan, dan yang kedua menentukan manakah yang berpengaruh dominan terhadap kinerja perusahaan. Jenis penelitian bertujuan memperjelas ( eksplanatory research) dengan metode Sensus menggunakan data crossectional . Instrumen penelitian menggunakan kuesioner pada 56 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Semakin tepat variabel k ebijakan pembelian, seleksi pemasok, berbagi informasi, dan hubungan pembeli–pemasok secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (2) Variabel k ebijakan pembelian, berbagi informasi, dan hubungan pembeli–pemasok secara parsial berpengaruh terhadap kinerja perusahaan (3) Variabel yang memberikan kontribusi paling besar yang mempengaruhi kinerja perusahaan adalah kebijakan pembelian.

English Abstract

purpose of this study is first to know and measure influence of policy purchasing variables, supplier selection, information sharing, and buyer-supplier relationships simultaneously and partially on performance of firm, and second to determine what dominant influence on performance of firm. This type of research aims to clarify (explanatory research) by Census method using cross sectional data. research instrument used a questionnaire in 56 respondents. Results showed that ( 1) exact variable p urchasing p olicies , s election of s uppliers , i nformation sharing , and b uyer -s upplier relationships jointly affect firm performance (2 ) variable p urchasing p olicy , i nformation sharing , and b uyer -s upplier r elationships partially influence on firm performance (3 ) variables that contributed most affecting performance is p urchasing p olicy .

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.72/RAC/p/041104784
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.7 Management of materials
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 09 Jan 2012 13:20
Last Modified: 09 Jan 2012 13:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159813
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item