Pengaruh Green Marketing Melalui Corporate Social Responsibility Dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Pelanggan The Body Shop Di Kota Malang.

Sa`diyah, Chalimatuz (2017) Pengaruh Green Marketing Melalui Corporate Social Responsibility Dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Pelanggan The Body Shop Di Kota Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan dewasa ini semakin meningkat. Perhatian terhadap isu-isu lingkungan terlihat nyata dari meningkatnya pemasar yang peduli terhadap lingkungan. Selain itu, meningkatnya kesadaran konsumen terhadap lingkungan alam menimbulkan perubahan perilaku pembelian mereka. Dengan adanya kesadaran tersebut maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi pemasarannya atau yang telah dikenal sebagai green marketing. Maka tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh green marketing melalui corporate social responsibility dan brand image terhadap purchase intention pada pelanggan Body Shop Di Kota Malang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Dengan demikian, penelitian ini dikategorikan sebagai explanatory research. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode kuesioner dan alat analisis dalam penelitian ini menggunakan partial least square (PLS). Hasil temuan menunjukkan bahwa (1) Green marketing berpengaruh terhadap corporate social responsibility, (2) Corporate social responsibility berpengaruh terhadap purchase intention, (3) Corporate social responsibility berpengaruh terhadap brand image, (4) Green marketing berpengaruh terhadap brand image, (5) Brand image berpengaruh terhadap purchase intention, (6) Green marketing berpengaruh terhadap purchase intention melalui corporate social responsibility, (7) Green marketing berpengaruh terhadap purchase intention melalui brand image. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengaruh green marketing untuk meningkatkan purchase intention melalui kegiatan-kegiatan corporate social responsibility yang dilakukan Body Shop terbukti lebih efektif dibandingkan pengaruh green marketing untuk meningkatkan purchase intention melalui persepsi konsumen mengenai brand image produk Body Shop.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.408/SAD/p/2017/041703812
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 May 2017 07:59
Last Modified: 29 May 2017 07:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159686
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item