Pengaruh Ukuran Perusahaan, Risiko Kredit, Risiko Likuiditas, Efisiensi Manajemen, Permodalan, Dan Variabel Makroekonomi Terhadap Profitabilitas Sektor Perbankan Di Indonesia.

Agusfianto, Rizal (2017) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Risiko Kredit, Risiko Likuiditas, Efisiensi Manajemen, Permodalan, Dan Variabel Makroekonomi Terhadap Profitabilitas Sektor Perbankan Di Indonesia. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Struktur perekonomian dan perbankan nasional satu dekade terakhir mengalami tekanan akibat dampak tidak langsung dari pergerakan perekonomian global yaitu melambatnya pertumbuhan ekonomi amerika serikat akibat krisis keuangan global di tahun 2008 di tambah dengan dampak lanjutan krisis ekonomi eropa tahun 2011 membawa dampak terhadap melambatnya pertumbuhan perekonomian serta kinerja perbankan nasional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, risiko kredit, resiko likuiditas, efisiensi manajemen, permodalan, produk domestik bruto dan inflasi terhadap kinerja bank yang diproksikan dengan Return on Assets pada tahun 2012-2014. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penelitian eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang listing di Bursa Efek Indonesia.menggunakan teknik sampling jenuh, didapatkan populasi sebanyak 27 bank.metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa Ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas bank, resiko kredit dan efisiensi manajemen berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas bank sedangkan resiko likuiditas, permodalan, Inflasi dan PDB tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas bank

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.155/AGU/p/2017/041703077
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.1 Organization and financial management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Apr 2017 13:41
Last Modified: 04 Apr 2017 13:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159398
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item