Pengaruh Penganggaran partisipatif Terhadap Kinerja Sekolah Dengan Komitmen Organsiasi, Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Sebagai Variabel Moderasi (studi empiris pada SMK se Kabupaten Sumbawa)

Aisyah, SitiNur (2017) Pengaruh Penganggaran partisipatif Terhadap Kinerja Sekolah Dengan Komitmen Organsiasi, Budaya Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Sebagai Variabel Moderasi (studi empiris pada SMK se Kabupaten Sumbawa). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penganggaran partisipatif terhadap kinerja sekolah dengan komitmen organsiasi, budaya organsiasi dan gaya kepemimpinan sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan pada 17 SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Sumbawa dengan jumlah sampel 278 responden dan teknik penarikan sampel Disproportionate Stratified Random Sampling. Metode analisis menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan bantuan software SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penganggaran partisipatif terhadap kinerja, semakin stakeholder dilibatkan dalam penyusunan anggaran akan semakin meningkatkan kinerja sekolah. Gaya kepemimpinan dan komitmen mampu menguatkan pengaruh penganggaran partisipatif terhadap kinerja. Budaya organisasi tidak dapat memberi penguatan dalam pengaruh penganggaran partisipatif terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.154/AIS/p/2017/041702329
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.1 Organization and financial management > 658.15 Financial management > 658.154 Budgeting
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 21 Apr 2017 15:53
Last Modified: 14 Dec 2020 04:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159381
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item