Pengaruh Kepercayaan Agama, Logo Halal, Pemaparan, Dan Alasan Kesehatan Terhadap Kesadaran Merek Dan Keputusan Pembelian Makanan Halal Pada Penduduk Kota Malang

Khoerunnisa, Tiara (2016) Pengaruh Kepercayaan Agama, Logo Halal, Pemaparan, Dan Alasan Kesehatan Terhadap Kesadaran Merek Dan Keputusan Pembelian Makanan Halal Pada Penduduk Kota Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah ada pengaruh secara langsung kepercayaan agama, logo Halal, pemaparan, dan alasan kesehatan terhadap kesadaran merek produk makanan Halal pada penduduk Kota Malang?, (2) Apakah ada pengaruh secara langsung kepercayaan agama, logo Halal, pemaparan, dan alasan kesehatan terhadap keputusan pembelian produk makanan Halal pada penduduk Kota Malang?, dan (3) Apakah ada pengaruh secara tidak langsung kepercayaan agama, logo Halal, pemaparan, dan alasan kesehatan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek produk makanan Halal pada penduduk Kota Malang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan agama, logo Halal, pemaparan, dan alasan kesehatan terhadap kesadaran merek dan keputusan pembelian makanan Halal pada penduduk kota malang. Penelitian ini menggunakan data penelitian berupa kuesioner. Jumlah sampel adalah sebanyak 140 responden yang dibagi pada lima kecamatan yang ada di Malang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu konsumen makanan Halal, penduduk Kota Malang, dan seorang Muslim. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara langsung logo Halal terhadap kesadaran merek, pemaparan terhadap kesadaran merek, alasan kesehatan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek terhadap keputusan pembelian, kepercayaan agama terhadap keputusan pembelian, serta alasan kesehatan terhadap keputusan pembelian. Hasil dalam penelitian juga terdapat pengaruh yang signifikan secara tidak langsung yaitu pemaparan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek dan alasan kesehatan terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658. 834 3/KHO/p/2016/041602028
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 04 Apr 2016 14:59
Last Modified: 04 Apr 2016 14:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159307
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item