Analisis Dukungan Manajemen Puncak Sebagai Pemoderasi Pengaruh Profesionalisme Auditor dan Independensi Audit terhadap Keefektifan Audit Internal.

Widyawati, Wiwik (2017) Analisis Dukungan Manajemen Puncak Sebagai Pemoderasi Pengaruh Profesionalisme Auditor dan Independensi Audit terhadap Keefektifan Audit Internal. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profesionalisme auditor dan independensi audit terhadap keefektifan audit internal di sektor publik dengan dukungan manajemen sebagai pemoderasi. Sampel penelitian ini adalah auditor internal yang bekerja pada dua puluh delapan Inspektorat Daerah di Wilayah Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profesionalisme auditor dan independensi audit berpengaruh positif terhadap keefektifan audit internal. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa meskipun dukungan manajemen berpengaruh positif terhadap keefektifan audit internal, tetapi tidak mampu memperkuat atau memperlemah pengaruh profesionalisme auditor dan independensi audit terhadap keefektifan audit internal.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/657.458/WID/a/2017/041703551
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.4 Specific fields of accounting
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 12 May 2017 10:35
Last Modified: 12 May 2017 10:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159225
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item