Struktur Aljabar Dari Subgrup Q-Fuzzy Pada Grup Cross Product

Muttaqin, Zaenal (2017) Struktur Aljabar Dari Subgrup Q-Fuzzy Pada Grup Cross Product. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Teori tentang himpunan bagian fuzzy pertama kali diperkenalkan oleh Zadeh pada tahun 1965, hal ini menginspirasi banyak peneliti lain untuk melakukan penelitian lebih lanjut, baik terkait dengan teori fuzzy maupun aplikasinya pada bidang ilmu yang lain. Pada tesis ini dilakukan pengembangan terhadap struktur aljabar subgrup Q-fuzzy pada grup, sehingga terbentuk struktur baru yaitu struktur aljabar dari subgrup QF-fuzzy dan subgrup Q-fuzzy pada grup ?×?. Pada struktur aljabar subgrup QF-fuzzy yaitu dilakukan pengembangan dari subgrup Q-fuzzy dengan menambahkan domain dari subgrup Q-fuzzy. Setelah mendefinisikan subgrup QF-fuzzy, maka diselidiki pula sifat-sifat pada subgroup QF-fuzzy. Kemudian, menyelidiki struktur aljabar dari subgrup Q-fuzzy pada grup ?×?, diselidiki terlebih dahulu bahwa dua buah grup ketika dioperasikan dengan operasi biner juga merupakan sebuah grup. Kemudian diselidiki himpunan bagian Q-fuzzy pada grup ?×? yang merupakan pengembangan dari himpunan bagian fuzzy dan himpunan bagian Q-fuzzy pada grup. Setelah diselidiki himpunan bagian Q-fuzzy pada grup ?×? dilakukan pengembangan ke subgrup Q-fuzzy pada grup dengan menambah domain yang semula satu grup menjadi dua grup yang dioperasikan dengan operasi biner menjadi subgroup Q-fuzzy pada grup ?×?. Setelah mendefinisikan subgrup Q-fuzzy pada grup ?×?, maka diselidiki juga sifat – sifat pada subgrup Q-fuzzy pada grup menjadi sifat – sifat pada subgrup Q-fuzzy pada grup ?×?.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/511.313/MUT/s/2017/041702371
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 511 General principles of mathematics > 511.3 Mathematical logic (Symbolic logic)
Divisions: S2/S3 > Magister Matematika, Fakultas MIPA
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Jun 2017 13:25
Last Modified: 06 Jun 2017 13:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/157432
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item