Subagyo, KukuhHeru (2016) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien Prioritas 3 (P3) Di Igd Rsud Dr.Iskak Tulungagung. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya akan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain: Komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang diberlakukan pemberi pelayanan, waktu menunggu, fasilitas yang tersedia. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) di IGD RSUD dr. Iskak Tulungagung Metode: Desain penelitian analitik dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel dengan purposive sampling. Subyek penelitian sejumlah 101 responden. Instrumen menggunakan kuesioner. Analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil: Hasil penelitian tentang faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien prioritas 3 (P3) diperoleh nilai t hitung -2,971 dan p=0,004 0,05 pada faktor waktu tunggu, nilai t hitung 7,062 dan p=0,000 0,05 pada komunikasi petugas, t hitung 2,293 dan p=0,004 pada prosedur administrasi serta nilai t hitung 5,410 dan p=0,000 0,05 pada faktor fasilitas pelayanan. Sehingga semua faktor diketahui memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Kesimpulan: Terdapat pengaruh antara faktor komunikasi petugas pemberi pelayanan, prosedur administrasi yang berlaku, waktu tunggu dan faktor fasilitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/362.110 68/SUB/a/2016/041611280 |
Subjects: | 300 Social sciences > 362 Social problems of and services to groups of people > 362.1 People with physical illnesses |
Divisions: | S2/S3 > Magister Keperawatan, Fakultas Kedokteran |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 06 Jan 2017 14:57 |
Last Modified: | 06 Jan 2017 14:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/157107 |
Actions (login required)
View Item |