Institusionalisasi Reformasi Birokrasi Pada Badan Pusat Statistik.

Wahyunurani, Vony (2017) Institusionalisasi Reformasi Birokrasi Pada Badan Pusat Statistik. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi proses institusionalisasi reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik dengan metode penelitian studi kasus. Analisis data menggunakan teori institusional digunakan untuk memahami tekanan, proses, dan respon terhadap pelembagaan reformasi birokrasi. Tekanan koersif merupakan dasar institusionalisasi reformasi birokrasi mendorong BPS membuat program internal yaitu STATCAP-CERDAS melalui tekanan mimesis dan normatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanpa adanya program internal, isomorphism institutional cenderung akan membawa organisasi pada berbagai praktik penghindaran dan decoupling. Oleh karena itu, organisasi berusaha membuat jembatan agar reformasi birokrasi tidak terus dihindari tetapi dapat diterima dan dilaksanakan sepenuhnya.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/352.63/WAH/i/2017/041703223
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.6 Personnel management (Human resource management)
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Apr 2017 14:44
Last Modified: 19 Apr 2017 14:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156909
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item