NatalieH, DesiAndriani (2013) Optimalisasi Pelaksanaan Fungsi Layanan Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Studi pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kutai Timur). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pelayanan pajak yang diberikan kepada Wajib Pajak, dan bagaimana pencapaian target pajak yang masuk pada Dinas Pendapatan Daerah di Wilayah Kabupaten Kutai Timur, apakah sudah mencapai pemenuhan target, dan cara apa yang ditempuh agar pelayanan pajak yang diberikan kepada wajib pajak berjalan lancar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa permasalahan pelayanan pajak yang terjadi di masyarakat saat ini dikarenakan kurangnya pengetahun ataupun informasi mengenai pajak kepada masyarakat, tempat pelayanan pajak belum maksimal terutama Pada Daerah Kecamatan yang jangkauannya cukup jauh. Oleh karena itu, perlu menjadi perhatian penuh bagi Pemerintah, secara khusus pada petugas pemungut pajak bahwasanya Penyetoran pajak itu akan berjalan lancar dan tidak terhambat apabila petugas pajak yang ada lebih meningkatkan kinerjanya, tingkatkan Sumber Daya Manusia secara khusus yang berada di Daerah Kabupaten Kutai Timur serta peningkatan penerimaan pajak di luar perluasan basis alamiah pajak agar target peningkatan penerimaan pajak bisa tercapai.
English Abstract
This study aims to analyze how the tax services provided to taxpayers, and how to target the entry tax on Regional Revenue Office in the Regency of East Kutai, whether the target has reached fulfillment, and how what is taken to tax services provided to taxpayers running smoothly. Based on the results of this study concluded that the tax service issues that occur in todays society due to lack of knowledge or information regarding the tax to the community, where the service tax is not maximized, especially In the Regional District of the far-reaching enough. Therefore, attention needs to be filled for the Government, in particular to the official tax collector that the tax remittance will run smoothly and not hampered if the existing tax officers improve their performance, increase human resources in particular who was in the East Kutai Regency and increase in tax revenue in the expansion of the tax base in order to naturally increase tax revenue targets can be achieved.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/352.44/NAT/o/041308234 |
Subjects: | 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.4 Financial administration and budgets |
Divisions: | S2/S3 > Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum |
Depositing User: | Endro Setyobudi |
Date Deposited: | 06 Nov 2013 14:13 |
Last Modified: | 06 Nov 2013 14:13 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156817 |
Actions (login required)
View Item |