Pengaruh Pemahaman Akuntabilitas, Transparansi, Partisipasi, Dan Value For Money Terhadap Tercapainya Good Governance Pada Skpd Di Kabupaten Lumajang

Iswahyudi, Aries (2015) Pengaruh Pemahaman Akuntabilitas, Transparansi, Partisipasi, Dan Value For Money Terhadap Tercapainya Good Governance Pada Skpd Di Kabupaten Lumajang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) menguji secara empiris pengaruh pemahaman akuntabilitas terhadap good governance. 2) menguji secara empiris pengaruh pemahaman transparansi terhadap good governance. 3) menguji secara empiris pengaruh pemahaman partisipasi masyarakat terhadap good governance. 4) menguji secara empiris pengaruh pemahaman Value For Money (VFM) terhadap good governance. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Variabel dalam penelitian ini adalah akuntabilitas, transparansi, partisipasi, dan VFM, dengan variabel terikat adalah good governance. Populasi dalam penelitian ini yaitu SKPD Kabupaten Lumajang yang terkait dengan pelayanan publik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random bertingkat (stratified random sampling). Teknik analisis menggunakan regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa praktek tata kelola pemerintah akan mengalami penurunan jika partisipasi masyarakat meningkat, namun tata kelola pemerintahan akan baik dengan adanya transparansi dari pemerintah.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/352.35/ISW/p/2015/041700771
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.3 Executive management
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Jun 2017 09:56
Last Modified: 06 Jun 2017 09:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156773
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item