Analisis Perilaku Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Minat Perilaku Menggunakan E-Filing (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Malang).

Dyanrosi, Aulia (2015) Analisis Perilaku Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Minat Perilaku Menggunakan E-Filing (Studi pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis niat perilaku wajib pajak orang pribadi dalam menggunakan e-filing yang diantaranya dipengaruhi oleh faktor kesukarelaan (voluntariness) dalam menggunakan, pengalaman menggunakan (experience), persepsi kegunaan (perceived usefulness), sikap terhadap penggunaan (attitude toward using), kompleksitas (complexity), pengalaman menggunakan (experience), jenis kelamin (gender), tingkat pendidikan (education), usia (age) dan persepsi kemudahan penggunaan (perceived easy of use). Penelitian ini memodifikasi model Technology Acceptance Model untuk memprediksi penerimaan e-filing. Penelitian ini menggunakan metode survey. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi terdaftar yang pernag menggunakan e-filing di Kota Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengalaman menggunakan (experience), kompleksitas (complexity), usia (age), persepsi kemudahan penggunaan (perceived easy of use) dan sikap terhadap penggunaan (attitude toward using) mempengaruhi minat perilaku wajib pajak dalam menggunakan e-filing sebagai sarana pelaporan pajaknya. Kata kunci: e-filing, Niat Perilaku, Sikap, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kesukarelaan, Pengalaman Menggunakan, Kompleksitas, Jenis Kelamin, Tingkat Pendidikan, Usia.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/336.24/DYA/a/2015/041508079
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Nov 2015 11:09
Last Modified: 24 Jan 2024 07:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/155908
[thumbnail of AULIA DYANROSI.pdf] Text
AULIA DYANROSI.pdf

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item