Analisis Jalur Pada Citra Institusi, Kepercayaan, Dan Loyalitas Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang)

Putri, FebriantiWismaning (2017) Analisis Jalur Pada Citra Institusi, Kepercayaan, Dan Loyalitas Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lembaga universitas berkembang begitu pesat sehingga setiap lembaga universitas tersebut harus mampu bertahan dan dapat terus berkembang. Hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan oleh lembaga universitas adalah bagaimana menciptakan strategi yang tepat agar dapat mempertahankan eksistensi dan mencapai keunggulan kompetitif. Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) termasuk universitas yang sedikit peminatnya serta belum banyak dikenal oleh masyarakat. Penelitian ini ingin menganalisis seberapa besar pengaruh citra institusi terhadap kepercayaan serta terhadap loyalitas mahasiswa UNITRI. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Metode penskalaan yang digunakan adalah metode Summated Ratings Scale (SRS) dan Transformasi Rasch karena kedua metode ini mampu mengubah skor menjadi skala. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan responden adalah mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang angkatan 2012, 2013, 2014 dan 2015. Hasil dari penelitian adalah Citra Institusi dapat mempengaruhi secara signifikan terhadap Kepercayaan Mahasiswa dan Loyalitas Mahasiswa. Citra Institusi memberikan pengaruh terbesar kepada Kepercayaan Mahasiswa. Namun, Kepercayaan Mahasiswa tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Mahasiswa. Berdasarkan hal tersebut Kepercayaan Mahasiswa dan Loyalitas Mahasiswa sangat penting dan dibutuhkan oleh Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2017/87/051700931
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 06 Feb 2017 08:51
Last Modified: 20 Dec 2023 07:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/155345
[thumbnail of FEBRIANTI WISMANING PUTRI.pdf] Text
FEBRIANTI WISMANING PUTRI.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item