Penerapan Analisis Multidimensional Scalling Dua Dimensi Antar Merk Dodol Berdasarkan Bauran Promosi Di Pusat Oleh Oleh Kota Garut

Febriansyah, MuhammadFitrah (2017) Penerapan Analisis Multidimensional Scalling Dua Dimensi Antar Merk Dodol Berdasarkan Bauran Promosi Di Pusat Oleh Oleh Kota Garut. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan terhadap merk dodol di kota Garut menggunakan analisis multidimensional scalling, Teknik penarikan contoh yang digunakan adalah accidental sampling di pusat oleh oleh Khasna kota Garut. Merk yang diamati adalah Dodol Picnic, Chocodot, Nurlia dan Batik. Masing masing merk dipilih karena memiliki penjualan yang tinggi dan sudah terkenal di kota Garut. Variabel dalam penelitian ini adalah Produk, Harga, Outlet dan Media Promosi. Penelitian ini menghasilkan 2 dimensi pokok yaitu dimensi produk dan dimensi harga, outlet dan media promosi. Dodol merk Batik dan Nurlia letaknya berdekatan namun berjauhan dengan semua variabel yang diujikan. Picnic memiliki letak outlet yang strategis, harga yang sesuai rasa dan memiliki nilai gizi yang jelas. Chocodot mencerminkan kemasan yang baik, varian produk yang unik dan masa simpan yang lama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2017/206/051701808
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 23 Mar 2017 13:34
Last Modified: 23 Mar 2017 13:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/155251
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item