Optimasi Pemilihan Strategi Pemasaran Dengan Mengaplikasikan Metode Dematel (Decision Making Trial And Evaluation Laboratory) Dan Anp (Analytical Networking Process) (Studi Kasus : 2nd Store Inspired

Nugraini, ClaraTristianty (2016) Optimasi Pemilihan Strategi Pemasaran Dengan Mengaplikasikan Metode Dematel (Decision Making Trial And Evaluation Laboratory) Dan Anp (Analytical Networking Process) (Studi Kasus : 2nd Store Inspired. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model keputusan untuk memilih strategi pemasaran yang terbaik bagi 2nd Store INSPIRED27. 2nd Store INSPIRED27 adalah sebuah factory outlet yang menjual pakaian wanita dan pria yang berkategori anak muda. 2nd Store INSPIRED27 ini merupakan cabang dari INSPIRD store di jalan Soekarno Hatta, kota Malang, sehingga perlu adanya pemilihan strategi pemasaran yang baik untuk mengembangkan 2nd store INSPIRD27. Oleh karena itu, diperlukan suatu metode untuk menyelesaikan masalah dalam pemilihan strategi pemasaran yang baik. Metode DEMATEL (Decision Making Trial and Evaluation Laboratoty) dan ANP (Analytical Network Process) dapat dijadikan alternatif untuk meyelesaikan suatu permasalahan yang mempunyai banyak kriteria yang saling berkaitan dan berpengaruh dalam pengambilan keputusan. Tahap pertama metode DEMATEL adalah mencari keterkaitan antar kriteria dan kriteria yang paling dominan. Hasil yang diperoleh dari keterkaitan antar kriteria dapat dilihan pada peta impact digraph dan Kenaikan Volume Bisnis merupakan kriteria yang paling dominan diantara kriteria yang lain. Tahap kedua yaitu diperoleh bobot serta alternatif yang bisa digunakan untuk pemilihan strategi pemasaran menggunakan metode ANP dengan bantuan software Super Decision. Bobot yang paling tinggi yaitu kriteria Kenaikan Volume Bisnis sedangkan alternatif yang digunakan adalah semua alternatif yaitu, Cost Leadership, Differentiation ,dan Focus.

English Abstract

This research aims to develop decision models to choose the best marketing strategy for the 2nd Store INSPIRED27. 2nd Store INSPIRED27 is a factory outlet selling womens clothing and men were categorized youngsters. 2nd INSPIRED27 Store is a branch of INSPIRD store in Soekarno Hatta, Malang, so the need for the selection of a good marketing strategy to develop the 2nd store INSPIRD27. Therefore, we need a method to solve problems in the selection of a good marketing strategy. DEMATEL method (Decision Making Trial and Evaluation Laboratoty) and ANP (Analytical Network Process) can be used as an alternative to settle an issue that has a lot of criteria are interrelated and influence in decision-making. The first stage is to find a method DEMATEL linkages between criteria and the criteria of the most dominant. Results obtained from the relationship between criteria can impact digraph dilihan on a map and Increase in Business Volume is the most dominant criteria among other criteria. The second stage is obtained by weighting and alternatives that can be used for the election of a marketing strategy using ANP method with the help of software Super Decision. Weight of the highest of criteria Increase in Business Volume while alternatives are used are all alternate, Cost Leadership, Differentiation, and Focus.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2016/314/ 051610476
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 25 Oct 2016 13:23
Last Modified: 25 Oct 2016 13:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/154836
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item