Pengaruh Ekstrak Kulit Manggis, Bunga Rosella, Air Jeruk Nipis, Buah Sirsak, Dan Buah Delima Terhadap Kandungan Protein Daging Sapi Yang Diradiasi Sinar Gamma

Paramitha, AnggraKumala (2015) Pengaruh Ekstrak Kulit Manggis, Bunga Rosella, Air Jeruk Nipis, Buah Sirsak, Dan Buah Delima Terhadap Kandungan Protein Daging Sapi Yang Diradiasi Sinar Gamma. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Radiasi Telah Banyak Dikembangkan Dalam Berbagai Teknologi. Teknologi Yang Banyak Menggunakan Teknik Radiasi Adalah Teknologi Dalam Kesehatan Dan Juga Untuk Pengawetan Makanan Radiasi Sendiri Merupakan Energi Yang Dipancarkan Dalam Bentuk Partikel Atau Gelombang. Tingkat Kerusakan Makanan Dapat Dilihat Dari Penurunan Kadar Protein. Penelitian Ini Menunjukkan Pengaruh Bahan Antioksidan Manggis, Rosella, Sirsak, Jeruk Nipis Dan Delima Dalam Mempertahankan Kadar Protein. Bahan Antioksidan Yang Digunakan Adalah Manggis, Rosella, Sirsak, Jeruk Nipis, Dan Delima. Kelima Bahan Tersebut Diambil Ekstraknya, Kemudian Potongan Daging Sapi Direndam Pada Ekstrak Antioksidan Tersebut Dengan Lima Konsentrasi Untuk Masing- Masing Bahan, Selanjutnya Diradiasi Dengan Sinar Gamma Dengan Lima Variasi Waktu Dan Terakhir Dilakukan Pengujian Protein Menggunakan Metode Titrasi. Pada Penelitian Ini Didapatkan Hasil Bahwa Pemberian Ekstrak Kulit Manggis Memiliki Nilai Yang Paling Tinggi Dalam Mempertahankan Kadar Protein. Hal Ini Dikarenakan Manggis Memiliki Kandungan Senyawa Aktif Yang Lebih Banyak Dibandingkan Dengan Bahan Antioksidan Yang Lain. Pada Dasarnya Buah Yang Baik Untuk Mempertahankan Kandungan Protein Adalah Buah Yang Banyak Mengandung Antioksidan. Banyaknya Kandungan Antioksidan Pada Buah Dapat Dilihat Dari Kandungan Gugus OH Pada Senyawa Aktifnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2015/161/051504271
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 530 Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Jul 2015 09:25
Last Modified: 02 Jul 2015 09:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/154186
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item