Penerapan Algoritma Modified K-Nearest Neighbor (Mknn) Untuk Mengklasifikasikan Letak Protein Pada BaktePengaruh Pb2+ terhadap Aktivitas Pektinase dari Bacillus firmusri E-Coli

Sulistyandari (2012) Penerapan Algoritma Modified K-Nearest Neighbor (Mknn) Untuk Mengklasifikasikan Letak Protein Pada BaktePengaruh Pb2+ terhadap Aktivitas Pektinase dari Bacillus firmusri E-Coli. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bakteri E.Coli merupakan jenis bakteri patogen yang potensial. Manusia dapat diuntungkan ataupun dirugikan tergantung dari potensi yang diberikan oleh bakteri tersebut. Fungsi potensial bakteri E.Coli dipengaruhi oleh penyebaran protein pada selnya, sehingga diperlukan tehnik klasifikasi agar dapat diketahui jenis E.Coli mana saja yang dapat merugikan berdasarkan tata letak protein pada selnya. Algoritma MODIFIED K-NEAREST NEIGHBOR (MKNN) merupakan sebuah algoritma yang digunakan untuk melakukan klasifikasi. MKNN berdasar pada label kelas data sesuai dengan parameter k yang ditetapkan dengan perhitungan Weighted k- NEAREST NEIGHBOR . Data yang digunakan adalah 336 dengan 7 attribut (bertipe kontinue). Nilai akurasi terbaik untuk dataset E.Coli pada record ke 300 rasio ke 6:4 dengan akurasi maksimum 78,33% dan akurasi minimumnya pada record ke 50 dengan akurasi 20 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2012/66/051200343
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Jul 2012 11:54
Last Modified: 24 Oct 2021 23:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/153326
[thumbnail of PENERAPAN_ALGORITMA_MODIFIED_K-NEAREST_NEIGHBOR_(MKNN)_UNTUK_MENGKLASIFIKASIKAN_LETAK_PROTEIN_PAD.pdf]
Preview
Text
PENERAPAN_ALGORITMA_MODIFIED_K-NEAREST_NEIGHBOR_(MKNN)_UNTUK_MENGKLASIFIKASIKAN_LETAK_PROTEIN_PAD.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of cover_new.pdf]
Preview
Text
cover_new.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item