Interpretasi Geomorfologi Daerah Penambangan Batu Di Kecamatan Karangploso Berdasarkan Data Geolistrik Resistivitas Konfigurasi Dipole-Dipole Dan Konfigurasi Wenner

Hendrayana, Prilendy (2012) Interpretasi Geomorfologi Daerah Penambangan Batu Di Kecamatan Karangploso Berdasarkan Data Geolistrik Resistivitas Konfigurasi Dipole-Dipole Dan Konfigurasi Wenner. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Telah dilakukan pendugaan struktur lapisan bawah permukaan di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang dengan menggunakan metode geolistrik resistivitas. Metode geofisika yang digunakan adalah metode geofisika konfigurasi dipole-dipole dan konfigurasi wenner, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola tahanan jenis lapisan bawah permukaan beserta strukturnya dan untuk mengetahui asal mula batuan penyusun lapisan bawah permukaan di daerah penambangan batu di kecamatan Karangploso kabupaten Malang. Daerah penelitian merupakan daerah bekas longsoran akibat penambangan batu di daerah tebing. Dari analisa hasil inversi pada lintasan 1 dan 2, material penyusun lapisan bawah permukaannya diduga berupa pasir dan batu. Berdasarkan data tersebut dapat dianalisa struktur geomorfologi setiap lintasan dengan menggunakan peta geologi. Formasi batuan penyusun di daerah penelitian pada lintasan 1 dan lintasan 2 diduga berasal dari Formasi batuan Gunung Arjuno-Welirang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2012/413/051203320
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 530 Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 08 Jan 2013 09:38
Last Modified: 24 Oct 2021 15:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/153248
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item