Implementasi Algoritma Warshall Untuk Mencari Jalur Atm Terdekat Pada Saat Gangguan (Offline) (Studi Kasus: Atm Bri Cabang Kawi Malang)

Asis,Mohammad (2012) Implementasi Algoritma Warshall Untuk Mencari Jalur Atm Terdekat Pada Saat Gangguan (Offline) (Studi Kasus: Atm Bri Cabang Kawi Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penggunaan mesin Automatic Teller Machine ( ATM ) untuk transaksi perbankan sangat dibutuhkan, sebagai sarana pelayanan maksimal terhadap nasabah secara Online . Ketika mesin ATM mengalami gangguan, maka pengguna ATM membutuhkan informasi letak dari mesin ATM lain terdekat yang masih dapat beroperasi. Skripsi ini menggunakan Algoritma Warshall dan Program Dinamik untuk melakukan pencarian informasi jarak dan jalur perjalanan terdekat, dengan studi kasus yang digunakan adalah ATM BRI dibawah pengawasan Cabang Malang Kawi. Algoritma Warshall membutuhkan data titik asal yaitu lokasi ATM yang mengalami gangguan ( offline ) dan titik tujuan yaitu lokasi ATM online yang hendak dicapai. Algoritma ini akan melakukan iterasi terhadap matriks ketetanggaan ( Adjacency Matrix ). Dengan bantuan Software Delphi, matriks ketetanggaan diolah agar menghasilkan suatu informasi jarak terdekat yang dapat ditempuh antara titik asal menuju titik tujuan. Pencarian jarak terdekat beserta jalur lintasannya menggunakan Algoritma Warshall dan Program Dinamik. Jarak terdekat yang diperoleh adalah panjang lintasan terpendek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2012/163/051202114
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Jul 2012 09:38
Last Modified: 22 Oct 2021 18:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/152999
[thumbnail of 051202114.pdf]
Preview
Text
051202114.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item