Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Dexter’s Steak and Shake Malang

Adhiwidharta, Tatang (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Dexter’s Steak and Shake Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan sesuatu yang kompleks terdiri dari lima unsur, yaitu: Reliabilitas, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangible. Buruknya kualitas jasa yang diberikan penyedia jasa kepada pelanggan telah disadari mengakibatkan banyaknya kerugian yang dialami oleh perusahaan. Mereka yang kecewa tidak hanya meninggalkan perusahaan, tetapi juga akan menceritakan keburukan jasa yang diterimanya kepada orang lain. fast food merupakan makanan yang dapat disiapkan untuk dihidangkan dan dikonsumsi dalam waktu singkat. Biasanya fast food diciptakan untuk orang-orang yang mempunyai waktu terbatas untuk memasak atau menyediakan makanan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan variable apa saja yang berpengaruh dominan di Dexter’s Steak and Shake Malang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 34 orang. Sampel diambil dari pengunjung yang dating dan menikmati pelayanan yang ada di Dexter’s steak and shake. Teknik sampel yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yaitu jenis penelitian yang menekankan pada analisis linier berganda dan pendekatan eksplanatif untuk menjelaskan hubungan kualitas antara kepuasan dengan variabel-variabel yang meliputi pelayanan terhadap konsumen. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan April sampai Juni 2013. Pengumpulkan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan koesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil beberapa kesimpulan dari hasil analisis didapatkan nilai adjust square ( ) sebesar hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama memberikan kontribusi terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen sebesar . Dari hasil uji diketahui bahwa masing-masing variabel (Reliability), (Responsiveness), (Assurance), (Empathy) dan (Tangible) secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap (Kepuasan Konsumen), dengan nilai hitung masing-masing sebesar ; ; ; dan . Dari hasil koefisien hitung yang ada ternyata variabel bukti langsung (Tangible) ( ) yang paling tinggi

English Abstract

Quality of care is a complex made up of five elements, namely: Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, and Tangible. The poor quality of services who given services provider to the customers has been was realized resulted in many losses who experienced by company. They were disappointed not only leave the company, but will also tell you who received ser vices to others. fast food is a food which can be prepared for was served and consumed in a short time. Usually fast food was created for people who have limited time to cook or provide meals. This research aims know the influence of service quality and variable what alone who influential dominant in Dexters Steak and Shake Malang. This study used a sample of 34 people. Samples were taken from the visitors who come and enjoy the services that exist in Dexters steak and shake. Sampling technique used is a quantitative approach that is the type of research that emphasizes the linear analysis and explanatory approach to explain the relationship between satisfaction with the quality of the variables include the service to consumers. This study was conducted from April to June 2013. Compiling data is done with using documentation and koesioner. Based on the research that has been done can be drawn some conclusions analysis of the results obtained R value Adjust square (R2) Of this shows that the independent variables jointly contribute to the dependent variable of Consumer Satisfaction. From the test results are known that each variable X1 (Reliability), X2 (Responsiveness), X3 (Assurance), X4 (Empathy) And X5 (Tangible) Partially have a significant effect on (Customer Satisfaction), with t values 1,080; -0,755; 1,637; 1,344; and 1,941. From the results of the existing coefficient t turn direct evidence variable Tangible (X5) had highest value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTP/2013/305/051408150
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Dec 2014 09:18
Last Modified: 01 Dec 2021 03:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/149412
[thumbnail of 5.Bab_3.pdf]
Preview
Text
5.Bab_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4.Bab_2.pdf]
Preview
Text
4.Bab_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6._Bab_4.pdf]
Preview
Text
6._Bab_4.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 7._Bab_5_dan_Lampiran.pdf]
Preview
Text
7._Bab_5_dan_Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2.Cover_dan_Daftar_isi.pdf]
Preview
Text
2.Cover_dan_Daftar_isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 3.Bab_1.pdf]
Preview
Text
3.Bab_1.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item