Desain Dan Implementasi Aplikasi Mobile Augmented Reality Pemesanan Es Krim

MuhamadUbaidilah, Romdan (2016) Desain Dan Implementasi Aplikasi Mobile Augmented Reality Pemesanan Es Krim. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sebagian pengusaha ritail beralih ke penjualan berteknologi modern, yang terlihat hari ini adalah teknologi Augmented Reality (AR) sebagai instrumen pemasaran yang secara dramatis meningkatkan pengalaman produk. Makalah ini menggarisbawahi kelompok produk dengan beragam jenis yang sebagian besar terlihat di industri retail jenis produk makanan. Skenario pemesanan es krim dengan teknologi AR digunakan untuk memotivasi kebutuhan fasilitator digital karena menu produk dari kertas atau menampilkan produk secara fisik tidak mampu menampilkan setiap kemungkinan kombinasi rasa dan topping yang dipesan. Dalam rangka untuk mendapatkan perancangan yang sesuai, maka dilakukan analisis kebutuhan interaksi sesuai dengan interaksi prinsip desain. Prototipe yang dikembangkan terdiri dari aplikasi AR berbasis android dan aplikasi berbasis web. Pelanggan dapat menambahkan aneka rasa es krim, buah, toping dan warna cone/cup dengan mandiri pada objek 3D es krim yang dimunculkan oleh marker pada buku menu. Pelanggan dapat melihat es krim yang akan dia dapatkan sesuai dengan racikannya yang ditampilkan secara real-time pada layar smartphone sebelum ia kemudian dapat memesan racikan yang disukai dari smartphone dan penjual akan menerima pesanan melalui web aplikasi pemesanan. Sifat interaktif dari pertolongan aplikasi tidak hanya dalam menyelesaikan pembelian secara efisien dan efektif, tetapi juga dalam meningkatkan pelayanan pelanggan secara keseluruhan, dan menarik lebih banyak pelanggan.

English Abstract

Some employers ritail switch to selling modern technology, which is visible today is the technology of Augmented Reality (AR) as a marketing instrument that dramatically enhance the product experience. This paper underscores the group of products in a variety of types that are mostly seen in the retail industry types of food products. Scenario ordering ice cream with AR technology used to motivate the need for digital facilitators menu featuring products from paper or product is not physically able to display every possible combination of flavors and toppings were booked. In order to get the appropriate design, so do the needs analysis in accordance with the interaction of interaction design principles. The prototype developed consisting of android-based AR applications and web-based applications. Customers can add a variety of flavors of ice cream, fruit, toping and color cone / cup with self-contained ice cream on 3D objects that were returned by the marker on the menu. Customers can see the ice cream will he get the mix according to the displayed real-time on a smartphone screen before she can then order a preferred blend of smartphones and the seller will accept orders through the web ordering application. The interactive nature of the aid applications not only in completing the purchase efficiently and effectively, but also in improving overall customer service, and attract more customers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2016/602/051610885
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Sugiantoro
Date Deposited: 22 Nov 2016 09:10
Last Modified: 21 Oct 2021 18:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/147182
[thumbnail of JURNAL-DESAIN_DAN_IMPLEMENTASI_APLIKASI_MOBILE_AUGMENTED_REALITY_PEMESANAN_ES_KRIM.pdf]
Preview
Text
JURNAL-DESAIN_DAN_IMPLEMENTASI_APLIKASI_MOBILE_AUGMENTED_REALITY_PEMESANAN_ES_KRIM.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of DESAIN_DAN_IMPLEMENTASI_APLIKASI_MOBILE_AUGMENTED_REALITY_PEMESANAN_ES_KRIM.pdf]
Preview
Text
DESAIN_DAN_IMPLEMENTASI_APLIKASI_MOBILE_AUGMENTED_REALITY_PEMESANAN_ES_KRIM.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item