Ratnawati, Ifalia (2016) Rancang Bangun Sistem Administrasi Surat Pada Kantor Sekretariat Dprd Kabupaten Malang Dengan Menggunakan Framework Codeigniter. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kantor Sekretariat DPRD (Dewan Perwakilan Daerah) Kabupaten Malang merupakan sebuah lembaga otoritas yang mempunyai tugas pokok dalam penyelenggaraan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, dan mendukung tugas DPRD. Kantor sekretariat DPRD Kabupaten Malang sering mengalami kendala proses surat menyurat seperti manajemen surat yang masuk dan surat yang keluar belum terklasifikasi. Pengarsipan surat masuk dan surat keluar sangat sulit dilakukan, mengakibatkan surat seringkali sulit untuk dicari jika dibutuhkan. Untuk pengarsipan petugas tata usaha mencatat dalam bentuk Microsoft Excel, hal ini menjadikan sistem pencarian dan perhitungan data belum optimal, karena data surat masuk dan surat keluar belum terklasifikasi. Dengan demikian perlu diterapkan sistem yang terkomputerisasi pada kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang yang digunakan untuk membantu proses pencatatan, klasifikasi surat, serta pengarsipan surat masuk dan surat keluar. Melihat penjelasan permasalahan diatas, maka dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengotomatisasi dan mengkoordinasi setiap bagian yang berada pada kantor sekretariat DPRD Kabupaten Malang.
English Abstract
Secretary office of Malang regency’s regional house of representative is authorized institution which has main task as administration secretary, finance, and support the regional house of representative works. This office often has problem in mailing process like mail management, which mail in and out that not yet clarified. Archiving mail in and out is hard to do, makes the mail often hard to find when needed. For making archive, the administration officer record it using Microsoft Excel, this makes data search and counting system cannot optimalized because mail in and out data not yet classified. On this case, a computerized system for the secretary office is needed which can help recording process, mail classification, and archiving mail in and out. After seeing problem above, we need a system that can automate and coordinate every part that were inside secretary office of house of representative in Malang regency.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FTIK/2016/573/051610856 |
Subjects: | 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Sugiantoro |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 13:23 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 18:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/147149 |
Preview |
Text
Paper_Ifalia_-_125150209111027.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Ifalia_-_125150209111027.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |