Analisis Pengaruh Persepsi Ukuran, Persepsi Reputasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen Pada Steam Sebagai Media Distribusi Game Studi Kasus: Steam

Iskandar, AnomSulton (2016) Analisis Pengaruh Persepsi Ukuran, Persepsi Reputasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen Pada Steam Sebagai Media Distribusi Game Studi Kasus: Steam. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Steam merupakan website e-commerce yang khusus menjual produk game dan aplikasi dalam bentuk soft file tanpa ada bentuk fisik. Ada ribuan judul game dan aplikasi yang ditawarkannya, jumlah pengguna aktifnya mencapai 141.9 juta pengguna, tersebar di seluruh belahan dunia. Para pengguna membeli produk dari Steam berdasarkan beberapa faktor, selain dari faktor kualitas game yang dibawakannya, tingkat kepercayaan mereka terhadap Steam juga berpengaruh. Apa yang mendasari para pengguna percaya pada Steam? Persepsi ukuran, persepsi reputasi dan Kualitas pelayanan ternyata merupakan faktor yang berpengaruh langsung dengan tingkat kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian dengan kuesioner online dan dengan menggunakan uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama antara persepsi ukuran, persepsi reputasi dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan konsumen pada e-commerce Steam, sementara pada uji parsial (uji t) kualitas pelayanan berpengaruh paling signifikan secara parsial terhadap kepercayaan pelanggan, sementara persepsi ukuran dan persepsi reputasi tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2016/238/051604114
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Aug 2016 08:36
Last Modified: 21 Oct 2021 07:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/146780
[thumbnail of Anom_Sulton_Iskandar-Skripsi.pdf]
Preview
Text
Anom_Sulton_Iskandar-Skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item