Rancang Bangun Game Edukasi Olahraga Lari Halang Rintang Menggunakan Kinect Sebagai Kendali Input

Pratama, RinaldyRizky (2016) Rancang Bangun Game Edukasi Olahraga Lari Halang Rintang Menggunakan Kinect Sebagai Kendali Input. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lari merupakan salah satu olahraga yang sangat sederhana dan sering dilakukan oleh siapa saja. Di jaman yang sangat sibuk ini banyak orang menggunakan treadmill sebagai alternatif untuk berlari. Tetapi berolahraga menggunakan treadmill membuat pemakainya cepat bosan dikarenakan gerakannya sangat monoton dan membosankan. Dengan bantuan Kinect dari Microsoft dan penambahan gerakan melompat dan berlari seperti olahraga lari halang rintang (Hurdling), penelitian ini berfokus dalam game yang dapat membuat penggunanya berkeringat dan mendapat kesenangan. Berdasarkan perancangan dilakukan implementasi menggunakan Game Engine Unity dengan bahasa C# dan toolkit FAAST. Untuk menguji game, dilakukan pengujian yang terdiri dari test flow diagram dan playtesting. Dari hasil yang dilakukan, game yang diberi judul Hurdle ini telah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat menjadi alternatif berolahraga sambil bermain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2016/207/051601525
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Mar 2016 12:08
Last Modified: 21 Oct 2021 06:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/146746
[thumbnail of Laporan_Skripsi-Rinaldy_Rizky_Pratama-105060807111024.pdf]
Preview
Text
Laporan_Skripsi-Rinaldy_Rizky_Pratama-105060807111024.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item