Rancang Bangun Sistem Informasi Aset Habis Pakai Pada Kantor Sekretariatan DPRD Kabupaten Malang (Studi Kasus : Kantor Kesekretariatan DPRD Kabupaten Malang)”.

Bachtiar, ErsyaImam (2016) Rancang Bangun Sistem Informasi Aset Habis Pakai Pada Kantor Sekretariatan DPRD Kabupaten Malang (Studi Kasus : Kantor Kesekretariatan DPRD Kabupaten Malang)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Aplikasi sistem informasi aset habis pakai merupakan aplikasi yang mempunyai fungsi sebagai tempat untuk menyimpan, mengolah data-data aset barang pakai habis yang ada di kantor kesekretariatan DPRD Kab Malang. Aplikasi ini juga membantu bagian aset dalam mengolah data-data aset barang habis pakai di DPRD Kab malang serta mempermudah dalam menyajikan laporan setiap triwulan kepada atasan. Pembuatan sistem informasi aset ini diharapkan bisa mempermudah bagaian aset dalam melakukan pengolahan data secara komputerisasi. Aplikasi ini di buat karena di dalam Kantor Kesekretariatan DPRD Kab malang tidak ada suatu aplikasi untuk mencatat maupun melakukan pencatatan data barang habis pakai secara mendetail. Selain itu proses untuk mengetahui barang aset yang masih di gudang, jumlah aset masih sulit dilakukan karena membutuhkan waktu lama untuk menghitung sisa aset yang ada di gudang. Hal ini yang menyebabkan bagian aset membutuhkan waktu ekstra untuk menyajikan laporan kepada atasan tentang keadaan dan jumlah aset yang ada saat ini. Dengan adanya aplikasi sistem informasi aset ini diharapkan bagian yang mengurusi aset tidak perlu kesulitan lagi dalam mengolah, menyimpan, mendokumentasikan, membuat laporan tentang barang aset pada Kantor Kesekretariatan DPRD Kab Malang. Berdasarkan hasil pengujian fungsional dihasilkan bahwa fungsi aplikasi ini berfungsi 100% valid dan berjalan dengan baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2016/193/051601511
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Mar 2016 09:42
Last Modified: 21 Oct 2021 06:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/146730
[thumbnail of RANCANG_BANGUN_SISTEM_ASET_HABIS_PAKAI.pdf] Text
RANCANG_BANGUN_SISTEM_ASET_HABIS_PAKAI.pdf

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item