Rancang Bangun Aplikasi Sistem Rekomendasi Tempat Makan pada Perangkat Bergerak Android Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW).

Kenanti, OsiAdhaDwi (2015) Rancang Bangun Aplikasi Sistem Rekomendasi Tempat Makan pada Perangkat Bergerak Android Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kota Malang kini telah tumbuh menjadi salah satu kota yang paling menjanjikan secara ekonomi di Jawa Timur karena berkembangnya destinasi wisata yang menarik banyak pengunjung. Berbicara destinasi, maka kegiatan yang berhubungan dengan hal tersebut adalah kegiatan kuliner. Dengan banyaknya pilihan rumah makan yang ada, mengakibatkan konsumen kesulitan untuk memilih tempat makan. Untuk itu, metode Simple Additive Weighting (SAW) dipilih dalam penelitikan ini. Konsep pengembangan pada aplikasi ini menggunakan application mobile, karena dapat memudahkan pengguna dalam mengakses informasi, seperti pencarian tempat makan. Aplikasi sistem rekomendasi tempat makan ini dijalankan pada perangkat bergerak Android. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, keseluruhan fungsional sistem rekomendasi tempat makan telah sesuai dengan kebutuhan yang dibuat. Hasil pengujian terhadap pengguna (user acceptance testing) juga menunjukkan bahwa aplikasi sangat memuaskan dalam hal kemudahan penggunaan dan pencapaian kegunaan aplikasi sesuai dengan interprestasi skor Likert, yakni dengan persentase 89.73% dalam hal kemudahan penggunaan (perceived ease of use) dan 91.95% dalam hal pencapaian kegunaan (perceived usefulness).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2015/227/051505132
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 004 Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Komputer
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 11 Aug 2015 12:49
Last Modified: 20 Oct 2021 13:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/146272
[thumbnail of Rancang_Bangun_Sistem_Rekomendasi_Tempat_Makan_pada_Perangkat_Bergerak_Android_Menggunakan_Metode_SAW.pdf]
Preview
Text
Rancang_Bangun_Sistem_Rekomendasi_Tempat_Makan_pada_Perangkat_Bergerak_Android_Menggunakan_Metode_SAW.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item