Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Bisnis Conventional Department Store (Studi Kasus Toko Suramadu Sumenep

Wildani, NurSubhan (2015) Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Bisnis Conventional Department Store (Studi Kasus Toko Suramadu Sumenep. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Toko Suramadu adalah sebuah Conventional Department Store yang bergerak dibidang konveksi dimana menjual berbagai jenis kebutuhan sandang. Perusahaan ini sudah memiliki banyak pelanggan yang tersebar dibeberapa kota. Pentingnya menjaga kesetiaan pelanggan menjadi salah satu kendala utama yang ada pada perusahaan ini baik itu pelanggan lama maupun pelanggan baru, karena adanya informasi terbaru yang diberikan kepada pelanggan dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan perusahaan. Berdasarkan penelitian, perusahaan sudah melakukan promosi namun hanya pada wilayah yang terbatas dan kurang menyeluruh. Oleh karena itu, perlu dirancang sebuah system informasi yang akan mempermudah perusahaan dalam mengelola informasi event dan produk yang ada di perusahaan dan juga mengelola pelanggan di perusahaan tersebut. Sistem informasi tersebut dibuat dengan mengembangkan konsep Customer Relationship Management dan dibangun dengan framework CI. Sistem informasi ini diuji menggunakan pengujian validasi yang akan menilai bahwa system dapat menjalankan setiap fungsinya sesuai dengan analisis kebutuhan dan pengujian usability untuk menilai respon dari koresponden yang berhubungan langsung dengan system. Dengan begitu dapat disimpulkan secara keseluruhan system sangat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2015/136/051504266
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 06 Aug 2015 14:59
Last Modified: 20 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/146174
[thumbnail of 02_Skripsi_-_Nur_Subhan_Wildani_105060801111063.pdf]
Preview
Text
02_Skripsi_-_Nur_Subhan_Wildani_105060801111063.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item