Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Pada Bandoeng Guest House Malang Berbasis Web

Fitria, Ana (2014) Rancang Bangun Sistem Informasi Manajemen Pada Bandoeng Guest House Malang Berbasis Web. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi sampai detik ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga semakin hari semakin banyak pula orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi informasi ini. Teknologi saat ini dianggap tepat untuk diimplementasikan pada bidang bisnis perhotelan/guest house contohnya diterapkan pada sistem informasi manajemen pada Bandoeng Guest House yang terletak pada Jl. Bandung No. 20 Malang. Sistem manajemen pada Bandoeng Guest House saat ini hanya bisa melakukan reservasi/booking dengan menghubungi nomor yang ada pada guest house. Segala kegiatan yang dilakukan masih dilakukan secara manual meliputi check in dan check out, pembayaran dan pengeluaran dan masih lemahnya SDM yang dimiliki oleh guest house masih minim. Untuk membuat guest house ini semakin berkembang, pelanggan dapat memesan kamar yang diingikan sesuai dengan tanggal yang diingikan dan untuk meningkatkan layanan ini maka diimplementasikan konsep e-commerce. Dengan adanya sistem ini diharapkan bisa meningkatkan rating pada sektor informasi dan publikasi guest house ini serta dapat mempermudah seseorang untuk mendapatkan informasi mengenai guest house. Berdasarkan hasil pengujian fungsional testing dan usability testing didapatkan kesimpulan bahwa sistem berjalan sesuai requirement.

English Abstract

Technology development nowadays has grow so fast, so that more people use this information technology. Nowadays, technology thought appropriate to be implemented on hotel bussiness / guest house for example, implemented on management information systems at Bandoeng Guest House that located on Jl. Bandung 20 Malang. Current condition of management system at bandoeng guest house only accomodate reservation / booking by calling the numbers on the guest house. All activities still done manually include check in and check out, payment and expense and the human resource available is limited. To develop this guest house, customers can order the room on the date as wanted and to improve service quality, E-commerce is implemented on this system. With this system wanted can improve rating on information and publication sector of this guest house and also facilitate someone to get information about guest house. According to the result of usability testing and functional testing, concluded that system meets the requirement.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2014/265/051500175
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Jan 2015 11:47
Last Modified: 20 Oct 2021 06:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/146060
[thumbnail of Ana_Fitria.pdf]
Preview
Text
Ana_Fitria.pdf

Download (11MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item