Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (Crm) Pada Cv Lokananta

Setyawan, HeruAgung (2014) Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (Crm) Pada Cv Lokananta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

CV Lokananta adalah perusahaan yang bergerak di bidang kerajinan perak. Penggunaan teknologi infomasi menjadi kebutuhan dasar dalam menghadapi persaingan di era informasi. Untuk mempertahankan pelanggan, perusahaan mengunakan sistem informasi seperti Customer Relationship Managemet (CRM). CRM adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk memelihara dan mengatur pelanggan agar tetap loyal pada perusahaan. Implementasi CRM dalam perusahaan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan , memperoleh data pelanggan dan memberikan informasi kepada pelanggan dalam rangka untuk melayani pelanggan dalam otomatisasi pelayanan, peningkatan promosi , dan mempublikasikan perusahaan. Dengan di buatnya aplikasi CRM dalam bentuk web ini memungkinkan untuk mendapatkan akses informasi di mana saja dan kapan saja.

English Abstract

Lokananta CV is a company engaged in the field of silver. The use of information technology become a basic necessity in the face of competition in the information age. To retain customers, companies use information systems such as Customer Relationship Managemet (CRM). CRM is a facility that is used to maintain and manage customer to remain loyal to the company. Implementation of CRM in the company is expected to improve service, obtain customer data and provide information to customers in order to serve customers in the marketing automation, increased promotion, and publishing company. With the CRM application in a web form allows to get access to information anywhere and anytime.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2014/139/051404247
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 25 Jul 2014 10:21
Last Modified: 20 Oct 2021 03:50
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/145924
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item