Rancang Bangun Sistem Informasi Kuliner di Universitas Brawijaya Berbasis Web Menggunakan Model Reuse-oriented Software Engineering.

Prasnanto, Dani (2013) Rancang Bangun Sistem Informasi Kuliner di Universitas Brawijaya Berbasis Web Menggunakan Model Reuse-oriented Software Engineering. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Warga Universitas Brawijaya berpeluang mengalami kesulitan dan kebingungan dalam menentukan menu makanan yang sesuai keinginan di lingkungan Universitas Brawijaya. Salah satu faktor penyebabnya adalah sedikit informasi tentang kuliner yang bisa didapatkan. Salah satu solusinya adalah penyediaan berbagai informasi tersebut dengan menggunakan sistem informasi kuliner di Universitas Brawijaya berbasis web yang nantinya memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi tentang kuliner di lingkungan Universitas Brawijaya. Metode pengembangan sistem informasi kuliner di Universitas Brawijaya menggunakan model reuse-oriented software engineering . Web application pada dasarnya adalah sebuah aplikasi web yang dioptimalkan untuk digunakan pada smartphone. Sistem informasi ini uji dengan pengujian validasi, pengujian kompatibilitas browser , dan user acceptance testing . Dari hasil uji coba validasi mendapatkan nilai 92% dari spesifikasi kebutuhan sistem. Hasil pengujian kompatibilitas browser membuktikan pada Android Browser, Dolphin browser, Opera Mini web browser, dan UC Browser dapat memuat sistem dengan baik. Pada Firefox tidak dapat memuat lokasi tempat makan karena tidak kompatibel dengan Google Map API. Hasil user acceptance testing yang telah dilakukan 18 dari 20 pengguna telah dapat puas dengan fungsionalitas sistem. Sehingga diperlukan perbaikan dan pengembangan di stabilitas Gammu SMS gateway, segi desain web, detail informasi menu makanan, dan kemudahan pembacaan arah lokasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2013/129/051306959
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Aug 2013 10:51
Last Modified: 23 Oct 2021 09:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/145763
[thumbnail of 051306959.pdf]
Preview
Text
051306959.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item