Perancangan Dan Implementasi Video Streaming Client Android Dalam Jaringan Wireless LAN Di Teknik Informatika Universitas Brawijaya.

Ananta, MahardekaTri (2012) Perancangan Dan Implementasi Video Streaming Client Android Dalam Jaringan Wireless LAN Di Teknik Informatika Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pengembangan teknologi video yang semakin tinggi memungkinkan untuk diimplementaskkan dalam salah satu metode pembelajaran terutama teknologi streaming yang mampu memberikan kemudahan banyak pengguna untuk menyaksikan isi video terutama video pembelajaran. Masalah ini dapat diselesaikan dengan pembuatan server video streaming sendiri di kampus, dalam hal ini sebagai subjek adalah Kampus Teknik Informatika Universtas Brawijaya. Metode penelitian ini dengan menguji performa sistem aplikasi yang dibuat dengan cara membandingkan nilai delay, jitter, packet loss, dan throughput pada kondisi jaringan tanpa gangguan dan kondisi jaringan Teknik Informatika yang sebenarnya. Metode ini menunjukkan hasil bahwa nilai jitter, delay, dan packet loss lebih kecil dan nilai throughput pada kondisi pertama lebih besar dibandingkan dengan kondisi kedua, dikarenakan oleh keadaan lalu lintas jaringan yang lebih tebal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2012/6/051205763
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Jan 2013 14:17
Last Modified: 23 Oct 2021 09:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/145727
[thumbnail of 051205763.pdf]
Preview
Text
051205763.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item