Implementasi Algoritma Eller Untuk Maze Generator Pada Game “Lost In Maze”.

Samsudy, Aang (2014) Implementasi Algoritma Eller Untuk Maze Generator Pada Game “Lost In Maze”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pembuatan Jalur Sangat Penting Untuk Membentuk Sebuah Maze . Namun Semakin Banyak Maze Yang Dibuat Maka Waktu Pembuatannya Pun Semakin Lama. Maka Dalam Pembuatan Jalur Digunakan Sebuah Generator Yang Bisa Menghasilkan Maze Secara Otomatis Sehingga Jalur Yang Ada Menjadi Beragam Dan Tingkat Kesulitannya Pun Menjadi Berbeda Pula. Maze Yang Dihasilkan Harus Merupakan Sebuah Maze Yang Terselesaikan Yaitu Maze Yang Mempunyai Jalur Dari Pintu Masuk Sampai Pintu Keluar. Algoritma Eller Merupakan Salah Satu Algoritma Untuk Membuat Maze . Algoritma Eller Membuat Maze Satu Baris Tiap Waktu, Dan Ketika Maze Telah Dibentuk Maka Algoritma Ini Tidak Kembali Ke Baris Sebelumnya. Algoritma Eller Ini Membuat Maze Dengan Membentuk Jalur Untuk Sel-Sel Pada Tiap-Tiap Baris. Ketika Sebuah Baris Telah Terbentuk Lalu Dari Baris Tersebut Akan Dibuat Jalur Ke Baris Selanjutnya. Pada Pengujian Implementasi Algoritma Eller Untuk Maze Generator Pada Game Lost In Maze Berhasil 100 % Membentuk Maze . Implementasi Algoritma Eller Untuk Maze Generator Pada Game Lost In Maze Bisa Membentuk Maze Secara Cepat, Terlihat Dari Maze Berukuran 100 X 100 Hanya 33 Milisecond . Semakin Besar Gridnya Semakin Besar Memori Yang Dibutuhkan. Peningkatan Memori Terendah Terlihat Sebesar 0,18 MB Dan Peningkatan Memori Terbesar 1,9 MB. Rata-Rata Peningkatan Memori Adalah 1,038 MB

English Abstract

Making Pathway Is Essential To Form A Maze . But The More Maze Made It Even Longer Preparation Time . Then To Make Pathway Need Of A Maze Generator That Can Generate Automatically So That There Be Diverse Pathways And The Degree Of Difficulty Becomes Different. The Resulting Maze Is A Maze That Must Be Resolved Is The Maze That Has A Path From The Entrance To The Exit. Eller Algorithm Is One Of Algorithms To Make The Maze . Eller Algorithm Makes The Maze One Row Each Time , And When The Maze Has Been Established Then The Algorithm Does Not Return To The Previous Row . Eller S Algorithm Makes The Maze By Creating Pathways For Cells In Each Row . When A Row Has Been Formed And Will Be Made From Row To Next Row . In Testing The Algorithm Implementation Eller For The Maze Generator On Game Lost In Maze Succeed 100 % Shaping The Maze . Eller Algorithm Implementation For The Maze Generator On Game “Lost In Maze” Can Be Formed Quickly , Visible From The Maze Measuring 100 X 100 Grid Size Just Took 33 Milliseconds . The Greater Grid Of Maze More Memory Is Needed. Lowest Memory Enhancement Seen An Increase Of 0,18 MB And 1,9 MB Of Memory Is The Biggest. The Average Increase In Memory Is 1,038 MB

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIIK/2013/195/051400193
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 Jan 2014 11:41
Last Modified: 23 Oct 2021 08:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/145675
[thumbnail of Skripsi.pdf]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item