Desain Kontroler Struktur Output Feedback Control dengan Pole Placement pada Pengontrolan Tegangan Output Generator DC,

Amalia, Zakiyah (2016) Desain Kontroler Struktur Output Feedback Control dengan Pole Placement pada Pengontrolan Tegangan Output Generator DC,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Plant motor generator DC 734 11 dengan beban resistif mempunyai error steady state yang cukup besar. Pengontrolan tegangan dilakukan untuk menjaga agar tegangan output generator DC tetap konstan dan tidak mempunyai error steady state apabila diberi perubahan beban berupa lampu yang bersifat resistif. Pole placement adalah suatu metode desain kontrol dimana menentukan letak pole sistem close loop pada bidang kompleks dengan mengatur gain kontroler. Penetapan kutub sistem dapat digunakan untuk mengoptimasi performansi sistem close loop dengan meminimalisasi energi dengan output mencapai kondisi steady state secepat mungkin. Salah satu desain kontroler adalah Output Feedback Control (OFC). OFC disertai dengan observer/estimator yang digunakan untuk mengestimasi state-state pada pengontrolan tegangan output generator DC 734 11 berdasarkan model plant. Output plant setelah diberi kontroler dapat meminimalkan error steady state.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2016/307/051604441
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Jun 2016 11:08
Last Modified: 22 Oct 2021 02:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/144494
[thumbnail of laporan.pdf]
Preview
Text
laporan.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item