Visual Novel Maker” untuk aplikasi Telepon Genggam Menggunakan Teknologi Java.

PanduBagusBaskoro (2010) Visual Novel Maker” untuk aplikasi Telepon Genggam Menggunakan Teknologi Java. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi handphone sekarang ini sangat pesat terutama mobile game . Oleh karena itu dibutuhkan system yang dapat membantu pengembang untuk mempermudah pembuatan game tersebut. Pada tugas akhir ini, akan dibuat aplikasi game maker dengan genre visual novel menggunakan bahasa Java yang dapat menggenerasikan script menjadi script J2me yang nantinya dengan menggunakan Java compiler dapat dijalankan pada perangkat handphone . Gambar serta tulisan yang ingin digunakan diinput kedalam panel. Gambar dan Tulisan yang merupakan input tersebut kemudian akan digenerasikan menjadi script J2me yang sebelumnya telah dibuat sebagai standard script . Sistem akan merubah input berupa gambar dan tulisan pada aplikasi menjadi script j2me yang dapat dikompilasi menggunakan JDK menjadi aplikasi handphone berupa game bergenre visual novel . Pengujian unit dan integrasi dilakukan terhadap beberapa bagian sistem untuk mengetahui unjuk kerja dan performa bagian-bagian sistem baik secara independen maupun dalam kesatuan fungsi tertentu. Pengujian performansi sistem juga dilakukan terhadap sistem secara keseluruhan untuk mengetahui kemampuan sistem secara utuh. Dari hasil pengujian yang dilakukan terhadap performa aplikasi menunjukkan bahwa Aplikasi “ Visual Novel Maker ” untuk Telepon Genggam dapat berfungsi dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2010/395/051002594
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Nov 2010 12:41
Last Modified: 20 Oct 2021 03:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/140366
[thumbnail of 051002594.pdf]
Preview
Text
051002594.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item