Pembuatan Sistem Pemesanan Travel dan Pengiriman Barang Menggunakan Travel Dengan Layanan WAP.

CandraHandiAribowo (2009) Pembuatan Sistem Pemesanan Travel dan Pengiriman Barang Menggunakan Travel Dengan Layanan WAP. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

WAP adalah sebuah protokol yang menghubungkan internet dengan handphone. Pengguna handphone dengan layanan WAP dapat mengakses informasi dan bertransaksi di Internet langsung melalui handphone sebagaimana akses Internet dengan komputer biasa. Mobile Information WAP adalah suatu sistem informasi bergerak yang bertujuan untuk memberi kemudahan seseorang yang ingin mendapatkan suatu informasi tanpa dibatasi waktu, ruang serta letak geografis. Keuntungan bagi penyedia jasa travel dilihat dari segi perebutan pangsa pasar karena dengan bervariasinya cara pemesanan suatu jasa, maka akan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dan kemudahan dalam mendapatkan suatu pelayanan akan berdampak positif terhadap persaingan usaha. Keuntungan bagi pemakai jasa travel dengan adanya sistem pemesanan dengan layanan WAP ini adalah pemakai jasa dapat menggunakan sistem ini sebagai alternatif pemesanan jasa yang diinginkannya kapan saja dan dimana saja selama terdapat jaringan GPRS dan handphone. Sistem Pemesanan Jasa Travel dengan layanan WAP ini dikembangkan melalui beberapa tahap, yaitu: analisis, desain, implementasi dan pengujian. Sistem Pemesanan Jasa Travel dengan layanan WAP terdiri dari sebuah wap portal yang dapat diakses dengan handphone dengan menu statik jasa travel, yaitu : pemesanan travel dan kurir, pembatalan pemesanan, lihat info transaksi, daftar anggota dan profil penyedia jasa travel. Selain sebuah wap portal, juga terdapat sebuah web portal yang dapat diakses oleh pihak manajemen untuk melihat laporan bulanan, mengisi data yang berhubungan dengan travel baik. Sistem Pemesanan Jasa Travel dengan layanan WAP dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP untuk websitenya , bahasa pemrograman WML untuk wapsitenya , MySQL sebagai databasenya dan web server Apache.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/459/050903051
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Nov 2009 14:45
Last Modified: 19 Oct 2021 20:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/140053
[thumbnail of 050903051.pdf]
Preview
Text
050903051.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item