Analisis Aliran Daya dengan Menggunakan Model Pendekatan Nominal Phi, T, dan Kombinasinya

YuniAndri (2009) Analisis Aliran Daya dengan Menggunakan Model Pendekatan Nominal Phi, T, dan Kombinasinya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Analisis aliran daya merupakan analisis yang tujuan utamanya untuk mengetahui tegangan dan juga rugi-rugi saluran suatu sistem. Pada umumnya, analisis aliran daya tidak memperhitungkan atau mengabaikan line charging (kapasitansi saluran dengan bumi) karena nilainya dianggap terlalu kecil sehingga dianggap tidak memberikan pengaruh terhadap sistem tersebut. Line charging pada dasarnya adalah kapasitor yang terbentuk akibat adanya beda potensial antara saluran dengan bumi. Apabila line charging diperhitungkan dalam analisis aliran daya, profil tegangan masing-masing bus dalam saluran akan berbeda dibandingkan dengan saluran ketika mengabaikan line charging , dan konfigurasi line charging yang berbeda juga akan memberikan tegangan yang berbeda pula.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/245/050901803
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 01 Sep 2009 09:05
Last Modified: 01 Sep 2009 09:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139831
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item