Alat Pemesan Persewaan Studio Musik Melalui SMS Memanfaatkan RFID Sebagai Kartu Berlangganan Berbasis PC

Muhammad (2008) Alat Pemesan Persewaan Studio Musik Melalui SMS Memanfaatkan RFID Sebagai Kartu Berlangganan Berbasis PC. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Musik saat ini berkembang dengan pesat, sekarang banyak studio – studio musik yang didirikan karena keuntungan akan persewaan studio musik tersebut. Sistem persewaan studio musik saat ini masih menggunakan cara konvensional yang dinilai kurang praktis, sedangkan pemesanan melalui SMS akan mempermudah seseorang untuk memesan studio musik serta mengetahui sesi persewaan yang masih belum dipesan. Alat Pemesan Persewaan Studio Musik ini terdiri dari 4 unit yaitu unit handphone sebagai penerima dan pengirim SMS, unit PC sebagai pengolah data, unit RFID sebagai penerima nomer anggota dan unit studio sebagai penampil di studio musik. Pada sistem pemesanan studio musik ini, pemesanan dilakukan dengan mengirim suatu kode sms ke no HP tujuan yang akan disimpan dalam database secara otomatis. Waktu akan memakai studio musik, pelanggan harus membawa kartu/tag RFID untuk mengaktifkan studio musik tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/514/050802552
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 03 Sep 2008 14:02
Last Modified: 03 Sep 2008 14:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139351
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item