HermawanAriefPutranto (2008) Pengembangan Sistem Informasi Seminar Berbasis Web. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Bila kita berbicara tentang penelitian maka kita tidak bisa lepas dari media yang akan kita gunakan untuk menyampaikan hasil penelitian tersebut. Salah satunya adalah dengan cara menyeminarkan hasil penelitian tersebut. Walaupun sudah banyak seminar yang menggunakan sistem informasi sebagai media penyampai informasi, tetapi cara penyeleksiannya masih konvensinal. Ada lima user yang bisa menggunakan Sistem Informasi seminar ini, yaitu Administrator, Pemakalah, Reviewer, Peserta Seminar dan User Umum. Masing-masing user akan dibatasi hak aksesnya dengan menggunakan sistem login. Sistem Informasi Seminar terdiri dari beberapa proses penting, antara lain Proses Input Data Peserta, Proses Upload Abstraksi, Proses Upload Makalah, Proses Download Abstraksi, Proses Download Makalah dan Proses Review Abstraksi. Proses-proses tersebut diharapkan dapat meningkatkan efektifitas panitia dalam menyelenggarakan seminar. Selain itu, dengan digunakannya database, informasi yang disampaikan melalui Sistem Informasi Seminar bisa lebih akurat dan terkini. Sistem Informasi Seminar ini dapat melakukan koneksi basis data dengan server basis data MySQL secara langsung dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Sistem Informasi Seminar dapat dijalankan dengan baik dikomputer server yang menggunakan webserver Apache, dan dapat diakses dari komputer client menggunakan web browser Internet Explorer 6 atau Mozilla Firefox 3.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FT/2008/440/050802242 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektro |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 20 Aug 2008 10:26 |
Last Modified: | 20 Aug 2008 10:26 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139284 |
Actions (login required)
View Item |