Perancangan Dan Pembuatan Sistem Informasi Bioskop Berbasis Web Dengan Teknologi OO4O

WandhaFramudia (2008) Perancangan Dan Pembuatan Sistem Informasi Bioskop Berbasis Web Dengan Teknologi OO4O. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sistem Informasi Bioskop merupakan aplikasi yang menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Dengan semakin banyaknya orang yang datang untuk menonton di gedung bioskop, maka diperlukan suatu sistem yang nantinya dapat mempermudah pengguna dalam mengambil informasi yang dibutuhkan. Oleh karena itu diperlukan Sistem Informasi Bioskop yang diharapkan mampu untuk memperbaiki dari kinerja sistem yang ada sehingga menjadi lebih baik. Fungsi utama dari sistem yang akan dibuat ini adalah memberikan informasi dan pemesananan tiket Bioskop kepada pengguna secara online . Sistem ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada pengguna pada umumnya. Sistem Informasi Bioskop dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman web ASP dan RDBMS Oracle sebagai sarana penyimpanan database dengan IIS sebagai web server . Untuk koneksi ASP ke Oracle digunakan teknologi OO4O yaitu oracle middleware yang bisa melakukan akses ke database Oracle secara langsung dari aplikasi pengguna dengan standar Microsoft OLE (Object Linking and Embedding). Dari hasil pengujian dan analisis yang dilakukan, waktu akses query untuk query lihat daftar_pesan dalam tabel yang berbeda yaitu 100, 300, 600, 900, 1200, dan 1500 data entry , dapat diketahui bahwa rata-rata waktu akses per record sebesar 0,000002925 ms. Selain itu, dari pengujian dan analisis yang dilakukan dapat diketahui bahwa waktu akses rata-rata query lihat daftar_pesan semakin banyak data maka waktu akses akan lebih lama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/346/050801837
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Aug 2008 09:41
Last Modified: 20 Aug 2008 09:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139194
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item