Sistem Informasi Polling, Kuis dan Request Menggunakan Aplikasi SMS Untuk Radio Siaran Komersil.

MochamadYulnansyah (2008) Sistem Informasi Polling, Kuis dan Request Menggunakan Aplikasi SMS Untuk Radio Siaran Komersil. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Teknologi Short Messages Services (SMS) dapat digunakan untuk mengirimkan pesan berupa iklan, informasi publik dan lain-lain. SMS dapat digunakan sebagai suatu fasilitas oleh Radio Komersil untuk berkomunikasi dengan pendengarnya. Dengan penggunaan teknologi SMS yang murah dan memiliki banyak kelebihan, maka Polling , Kuis dan Request lagu pada media radio dapat dilakukan dengan penggunaan aplikasi SMS untuk mengirim Polling , jawaban Kuis dan Request lagu oleh semua para pendengar yang ingin mengikutinya. Berdasarkan kebutuhan tersebut, maka diperlukan untuk membangun sebuah sistem informasi menggunakan aplikasi SMS pada radio siaran komersil. Sistem Informasi Polling , Kuis dan Request Menggunakan Aplikasi SMS Untuk Radio Siaran Komersil dibuat dengan menggunakan Delphi7, Microsoft Access 2003 dan Comport Delphi- Component . Proses kerja selama pembuatan skripsi ini adalah melakukan analisis kebutuhan, merancang Perangkat Lunak, mengimplementasikan hasil perancangan Perangkat Lunak, dan melakukan pengujian Perangkat lunak. Sistem Informasi Polling , Kuis dan Request Menggunakan Aplikasi SMS Untuk Radio Siaran Komersil mempunyai menu utama yang terdiri dari Halaman Utama, Halaman Kuis, Halaman Polling dan Halaman Request . Kualitas Sistem Informasi berbasis SMS pada skripsi ini didapatkan dengan menguji algoritma pada modul-modul Perangkat Lunak menggunakan teknik pengujian White-Box . Kemudian dilakukan pengujian Validasi menggunakan teknik pengujian Black-Box untuk menguji seluruh kebutuhan yang telah didefinisikan pada Analisi Kebutuhan. Dari hasil pengujian sistem secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa Sistem Informasi Polling , Kuis dan Request Menggunakan Aplikasi SMS Untuk Radio Siaran Komersil dapat berfungsi sesuai dengan tujuan dan kegunaannya dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2008/315/050801638
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Aug 2008 14:05
Last Modified: 08 Aug 2008 14:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139167
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item