Pusat Cinderamta Dan Kerajinan Khas Kota Malang

DickySandroKurniaWahyudi (2007) Pusat Cinderamta Dan Kerajinan Khas Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan kegiatan di sektor pariwisata dan produk unggulan cukup memberikan kontribusi terhadap pendapatan khususnya Kota Malang dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan karena kegiatan pariwisata dan industri produk khas dapat memberikan pendapatan terhadap pemerintah daerah Malang yang sangat berpenaruh terhadap perkembangan administratif daerah Malang. Setelah meninjau keadaan kegiatan serta perkembangan sektor pariwisata dan produk khas khususunya di Malang, maka perencanaan dan perancangan pusat pamer dan promosi yang bersifat informatif dan komunikatif ini adalah pilihan yang tepat, mengingat kondisi sektor pariwisata dan produk khas di daerah Malang masih kurang akan kegiatan promosi mengenai produk wisata yang dimiliki selain juga produk khasnya. Hal tersebut disebabkan oleh masih kurangnya informasi yang diterima masyarakat tentang potensi yang dimiliki daerah Malang. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya fasilitas yang menjadi media informasi dan promosi tentang pariwisata dan produk khas, sehingga dapat meningkatkan kuantitas obyek-obyek wisata yang ada dan produk khasnya karena bertambahnya permintaan dan kebutuhan masyarakat Proses perencanaan dan perancangan terhadap Pusat Cinderamata Dan Kerajinan Khas Kota Malang merupakan konsep Pameran sebagai wadah kegiatan yang mengarah kepada media promosi, media informasi dan penjualan sekaligus pemasaran ( marketing ) yang bersifat informative, komunikatif dan rekreatif. Dengan adanya perencanaan dan perancangan tersebut, maka diharapkan kebutuhan akan fasilitas informasi dan promosi yang memiliki sasaran dibidang pariwisata dan produk unggulan dapat menjadi solusi dalam mempersiapkan adanya otonomi daerah. Pusat Cinderamata dan Kerajinan khas Kota Malang ini diharapkan pula dapat menjadi bangunan penunjang dalam sektor pariwisata dan produk khas di propinsi Jawa Timur khususnya Kota Malang. Peranannya di dalam dunia pariwisata dan produk Khas dapat pula mendayagunakan potensi serta eksistensi daerah Malang sebagai daerah yang memiliki obyek-obyek wisata yang menarik dan produk khas yang berkualitas ekspor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2007/543/050703029
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 690 Construction of buildings
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Nov 2007 00:00
Last Modified: 22 Oct 2021 06:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/138776
[thumbnail of 050703029.pdf]
Preview
Text
050703029.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item