Alat Pengukur Tinggi dan Berat Badan Digital dengan Output Suara dan Tampilan ke PC.

NurSyahriarIsrofil (2007) Alat Pengukur Tinggi dan Berat Badan Digital dengan Output Suara dan Tampilan ke PC. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan manusia adalah mengetahui berat dan tinggi badan. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai macam tujuan dan lingkup bidang yang berbeda. Mulai hanya sekedar mengetahui berapa berat dan tinggi badan tanpa ada tujuan yang khusus, pengukuran berat dan tinggi badan untuk keperluan kesehatan, pengukuran berat dan tinggi badan sebagai persyaratan untuk masuk sebuah instansi tertentu, serta banyak tujuan lainnya yang memerlukan pengukuran terhadap berat dan tinggi badan Permasalahan yang diambil oleh penulis yaitu pada seleksi pendaftaran penerimaan anggota angkatan militer baru, dimana untuk satu kriteria tertentu memerlukan data tinggi dan berat badan seseorang yang menjadi pendaftar. Dengan alat yang serba manual menyebabkan proses penerimaan ini akan menyita banyak waktu dan tidak efisien, artinya pada pengukuran tinggi badan masih menggunakan pita meteran dan segitiga siku-siku, dan juga pada penimbangan berat badan masih menggunakan timbangan analog Berdasarkan hal tersebut maka penulis merancang dan membuat alat pengukur tinggi dan berat badan digital dengan output suara dan tampilan ke PC yang digunakan untuk mempermudah dalam mengetahui hasil pengukuran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2007/510/050702943
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Nov 2007 00:00
Last Modified: 22 Oct 2021 06:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/138746
[thumbnail of 050702943.pdf]
Preview
Text
050702943.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item