Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Susu Uht (Ultra High Temperature) Di Giant Hypermarket Kota Malang

Mahardikaningtyas, Ratri (2013) Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Susu Uht (Ultra High Temperature) Di Giant Hypermarket Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2013 di Hypermarket Raksasa yang terletak di mal Olimpiade Mall (MOG) Malang, Jawa Timur. Tujuannya adalah untuk menentukan perilaku konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian susu UHT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei kuesioner dengan total sampling 100 responden ditentukan dengan menggunakan metode accidental sampling. Variabel yang diamati adalah variabel dependen adalah perilaku konsumen (y), variabel independen adalah merek (x1), kualitas kemasan (x2), kualitas (x3), harga (x4), variasi atau pemilihan rasa (X5) , nutrisi (x6), dan jaminan halal (x7). Metode analisis data menggunakan validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validitas semua variabel. Hasil tes keandalan juga menunjukkan bahwa semua parameter dari produk (X) keputusan pembelian parameter (Y) realibel. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel independen yaitu branding, pengemasan, harga, dan rasa pengaruh positif pada perilaku konsumen yang bergantung pada variabel. Faktor-faktor branding, pengemasan, harga, dan rasa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian susu UHT di hypermarket raksasa. Perilaku konsumen dalam membeli susu UHT di hypermarket raksasa dipengaruhi oleh branding, pengemasan, harga dan rasa. Faktor dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian susu UHT di hypermarket raksasa adalah faktor pilihan variasi rasa.

English Abstract

The research was conducted in March 2013 at the Giant Hypermarket which is located in the Mall Olympic Garden (MOG) Malang, East Java. The objective was to determine consumer behavior and the factors that influence consumer behaviors in the purchase of UHT milk. The method used in the study is a questionnaire survey with a total sampling of 100 respondents were determined using accidental sampling method. Observed variable is the dependent variable is the consumer behavior (Y), the independent variable is the brand (X1), quality of packaging (X2), the quality (X3), price (X4), variation or selection of flavors (X5), nutrients (X6), and halal assurance (X7). Method of data analysis used the validity and reliability, multiple regression analysis and hypothesis testing consisting of t test and f test. The results showed that the validity of all the variables. Reliability test results also showed that all parameters of the product (X) parameter purchase decision (Y) realibel. Multiple regression analysis showed that the independent variables namely branding, packaging, pricing, and a sense of positive influence on the dependent variable consumer behavior. Factors branding, packaging, price, and taste have a significant influence on the purchasing decisions of UHT milk at Giant Hypermarket. Consumer behavior in buying UHT milk at Giant Hypermarket influenced by branding, packaging, price and flavor. Dominant factor influencing consumer behavior in purchasing UHT milk at Giant Hypermarket is a flavor variation choices factor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPT/2013/61/051306133
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 16 Jul 2013 13:46
Last Modified: 19 Oct 2021 12:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/137026
[thumbnail of 051306033.pdf]
Preview
Text
051306033.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item