Pranata, ArdikaIsri (2011) Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Susu Pasteurisasi Di KUD DAU Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Untuk dapat mengenal, menciptakan dan memertahankan pelanggan, maka perwujudan dari aktivitas jiwa manusia sangatlah penting. Untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang apa yang menjadi kebutuhan dasar konsumen. Seiring dengan perkembangan teknologi maka kemasan merupakan alat promosi dalam kegiatan pemasaran. tetapi antara apa yang ditambahkan pada hasil pabrik tersebut dalam bentuk pengemasan, pelayanan, iklan, konsultasi bagi pelanggan, pendanaan, pengaturan pengiriman, pergudangan, dan hal lain yang orang anggap bernilai. Persaingan antar produk di pasaran mendorong produsen gencar berpromosi untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini dilaksanakan di KUD DAU, Kabupaten Malang, yang dilaksanakan selama satu bulan. 15 April sampai 14 Mei 2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap penjualan susu pasteurisasi. Hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa rata-rata variabel Volume Penjualan (Y) adalah 71661,84 sehingga dapat dikatakan bahwa sebagian besar Volume Penjualan (Y) yang dikeluarkan KUD DAU tahun 2010-2011 adalah sebesar Rp. 71661,84, kemudian standar deviasi dari variabel Volume Penjualan (Y) sebesar 10226,09043, serta Volume Penjualan (Y) minimal yang dikeluarkan sebesar .51.805,00 cup dan Volume Penjualan (Y) maksimal yang dikeluarkan adalah sebesar 83.460. Kesimpulan Rata-rata biaya promosi yang dikeluarkan oleh KUD DAU adalah sebesar 1.276.316 sedangkan biaya mínimum yang dikeluarkan sebesar 750.000Dan maksimum sebesar 2.000.000. Rata-rata volume penjualan susu oleh KUD DAU adalah sebesar 71661,84 sedangkan volume penjualan mínimum yang dikeluarkan sebesar 51805 Dan maksimum sebesar 83460. Terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap volumen penjualan di KUD DAU, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi (p value) < 0,05. Saran Saran yang dapat disampaikan dari hasil penelitian, hendaknya KUD DAU dalam menetukan harga memperhatikan permintaan pasar dalam menetukan harga jual susu sangat penting karena permintaan pasar sangat menentukan peningkatan volume penjualan. Promosi penjualan hendaknya dipilih dengan tepat untuk meningkatkan daya beli konsumen. Kalau perlu dilakukan bauran promosi (periklanan, personal selling, public relation, promosi penjualan dan pemasaran langsung) dan memperluas pemasaran agar produk KUD DAU lebih banyak dikenal oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FPT/2011/90/051104404 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry |
Divisions: | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 16 Feb 2012 14:37 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 02:11 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/136705 |
Text
051104404.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |