Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pengembangan Agroindustri Tahu Pelangi Organik Rds Di Desa Klampok Rw Ii/Rt Iv Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang

A, WahyuInggit (2014) Analisis Nilai Tambah Dan Strategi Pengembangan Agroindustri Tahu Pelangi Organik Rds Di Desa Klampok Rw Ii/Rt Iv Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Di Indonesia, kedelai banyak diolah untuk berbagai macam bahan pangan seperti tauge, susu kedelai, tahu, kembang tahu, kecap oncom, tauco, tempe, es krim, minyak makan, dan tepung kedelai. Selain itu, juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan pakan ternak .Produk hasil olahan merupakan produk kedelai yang dihasilkan melalui proses pengolahan terlebih dahulu baik secara tradisional maupun modern. Salah satu alasan masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi kedelai yaitu dikarenakan nilai gizi yang terkandung dalam biji kedelai cukup tinggi seperti kandungan unsur gizi dan kalori pada kedelai. Untuk Energi 381 gram, air 12 gram, protein 40,4 gram, lemak 16,7 gram, karbohidrat 28,2 gram, mineral 4,1 gram, kalsium 254 gram, fosfor 781 gram, zat besi 11 gram, vitamin A 110 gram, vitamin B 0,48 gram, dan serat 3,7 gram. Proses perubahan kedelai menjadi tahu merupakan bagian dari subsistem pertanian dalam bidang agroindustri. Agroindustri adalah suatu kegiatan yang mengolah bahan yang dihasilkan dari usaha pertanian dalam arti luas, baik dari pertanian tanaman pangan, maupun non pangan, peternakan ataupun perikanan. Agroindustri merupakan industrialisasi di bidang pertanian dalam rangka peningkatan nilai tambah dan daya saing produk pertanian. Agroindustri merupakan solusi penting untuk menjembatani keinginan konsumen dan karakteristik produk pertanian yang variatif dan tidak bisa disimpan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2014/338/051406796
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 27 Oct 2014 10:02
Last Modified: 20 Oct 2021 07:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/129810
[thumbnail of cover_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
cover_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover_skripsi_2.pdf]
Preview
Text
cover_skripsi_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of skripsi_fix.pdf]
Preview
Text
skripsi_fix.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item