Faktor-faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pengembalian Kredit Ketahanan Pangan (KKP) Intensifikasi Padi Pada PT. BRI (Persero) Cabang Blitar : studi kasus di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar

RienBerliyanti (2008) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pengembalian Kredit Ketahanan Pangan (KKP) Intensifikasi Padi Pada PT. BRI (Persero) Cabang Blitar : studi kasus di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam penelitian ini besarnya sampel yang diambil adalah 43 orang dari 74 petani yang tidak menunggak dan 23 orang dari 30 petani yang menunggak. Metode analisis yang digunakan adalah uji beda rata-rata dengan ”one way classification” melalui ”test of homogenety of variances” dan uji anova (uji f), analisis regresi model logit dan pengujian parameter melalui uji seluruh model, ”goodness of fit” (R2) dan uji signifikasi tiap-tiap parameter. Metode analisis yang digunakan adalah Model Logit dengan model sebagai berikut:Log - Pi Pi 1 = 0 + 1X1 + 2X2 + 3X3 + 4X4 + 5X5 + 1D1 Dimana: Pi : Dorongan petani sayuran untuk menunggak 1 – Pi : Dorongan petani sayuran untuk tidak menunggak Pi = { [ ]} 1 1 exp + -a -bXi - X1 : Lama pendidikan (tahun) X2 : “Dependency ratio” X3 : Luas lahan (ha)X4 : Penghasilan (rupiah) X5 : Biaya Usahatani (rupiah) X6 : ”Assesbility” (km) : Konstanta atau intersep i : Koefisien regresi D1 : Dummy pekerjaan sampingan, dimana: D = 1, jika petani memiliki pekerjaan sampingan D = 2, jika petani tidak memiliki pekerjaan sampingan Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang mendorong perilaku petani untuk menunggak Kupedes secara signifikan adalah variabel ”dependency ratio”, penghasilan, biaya usahatani dan pekerjaan sampingan. Sedangkan variabel yang paling dominan mendorong perilaku petani untuk menunggak adalah ”dependency ratio” dan yang tidak dominan adalah variabel luas lahan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FP/2008/37/050800584
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 630 Agriculture and related technologies
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2008 10:22
Last Modified: 25 Oct 2021 01:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/127988
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item