Putri, Gendis Septiana (2017) Gambaran Perubahan Perilaku Tokoh Utama Charlie dalam Film Respire Karya Mélanie Laurent Tahun 2014. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Remaja merupakan masa dimana seseorang berproses menjadi dewasa dan mulai mengalami perubahan perilaku. Perubahan perilaku tersebut dapat dikaji melalui berbagai media, salah satunya melalui film Prancis Respire. Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Charlie yang mengalami beberapa perubahan perilaku karena faktor lingkungan, salah satunya karena kehadiran sahabat baru bernama Sarah. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang hal-hal yang mendasari perubahan perilaku remaja. Teori yang penulis gunakan pada penilitian ini adalah teori perkembangan psikologi remaja oleh Santrock (1998). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Charlie mengalami beberapa perubahan perilaku, diantaranya krisis identitas, jiwa labil, peran penting teman dekat atau sahabat, perkembangan kemampuan verbal dalam ekspresi diri, mencari orang lain yang disayangi selain orangtua, terdapatnya pengaruh teman sebaya terhadap hobi dan cara berpakaian. Penulis menyarankan agar penelitian selanjutnya mengkaji kepribadian tokoh dalam film ini, yaitu Sarah karena sebagai remaja ia memiliki perilaku yang terlalu bebas untuk anak seusianya.
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FBS/2017/537/051706618 |
Uncontrolled Keywords: | Psikologi, Remaja, Perilaku Manusia, Film |
Subjects: | 800 Literature (Belles-letters) amd rhetorics > 840 French Literature and literatures of related Romance languages |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Perancis |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 07:19 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 03:51 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/1279 |
Text
Gendis Septiana Putri.pdf Download (8MB) |
Actions (login required)
View Item |