Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare.

Prastiwi, NovaliaLuky (2015) Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kegiatan Bermain Paper Toyspada Anak Usia Preschool Memberikan Efek Yang Positif Dan Ada Keterkaitan Dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool. Diberikannya Kegiatan Bermain Paper Toys Dapat Memberikan Rangsangan Untuk Perkembangan Kreativitas Anak. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A. Dalam Penelitian Ini Menggunakan Desain Penelitian Quasy Experiment Dengan Pendekatan Control Group Posttest Desain Only. Penelitian Ini Dilakukan Pada Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare Dengan Sampel 22 Responden Yang Terbagi Dalam 2 Kelompok, Yaitu Kelompok Perlakuan (Paper Toys) Dan Kelompok Kontrol (Menggambar). Pengumpulan Data Dengan Cara Observasi. Analisis Data Menggunakan Uji Mann-Whitney. Pada Kelompok Perlakuan Dan Kontrol Didapatkan Hasil Yang Signifikan (P= 0,04). Nilai Mean Pada Kelompok Kontrol 15.50, Dan Kelompok Perlakuan 7.50. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toysterhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare. Dianjurkan Kepada Perawat Pediatrik, Guru Dan Orangtua Memperkenalkan Serta Melatih Kegiatan Bermain Paper Toys.Kegiatan Bermain Paper Toyspada Anak Usia Preschool Memberikan Efek Yang Positif Dan Ada Keterkaitan Dalam Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool. Diberikannya Kegiatan Bermain Paper Toys Dapat Memberikan Rangsangan Untuk Perkembangan Kreativitas Anak. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toys Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A. Dalam Penelitian Ini Menggunakan Desain Penelitian Quasy Experiment Dengan Pendekatan Control Group Posttest Desain Only. Penelitian Ini Dilakukan Pada Anak Usia Preschool Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare Dengan Sampel 22 Responden Yang Terbagi Dalam 2 Kelompok, Yaitu Kelompok Perlakuan (Paper Toys) Dan Kelompok Kontrol (Menggambar). Pengumpulan Data Dengan Cara Observasi. Analisis Data Menggunakan Uji Mann-Whitney. Pada Kelompok Perlakuan Dan Kontrol Didapatkan Hasil Yang Signifikan (P= 0,04). Nilai Mean Pada Kelompok Kontrol 15.50, Dan Kelompok Perlakuan 7.50. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Pengaruh Kegiatan Bermain Paper Toysterhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Preschool Pada Kelompok Tk A Di Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri Di Pare. Dianjurkan Kepada Perawat Pediatrik, Guru Dan Orangtua Memperkenalkan Serta Melatih Kegiatan Bermain Paper Toys.

English Abstract

Activities Playing Paper Toys For Children Of Preschool Age Gives A Positive Effect And Relevance In The Development Of Creativity Of Preschool Age Children. Giving Of Paper Toys Play Activities Can Provide A Stimulus For The Development Of Childrens Creativity The Purpose Of This Study Was To Determine The Effect Of Paper Toysplay Activities On The Development Of Preschool Age Children Creativity In Kindergarten Group A. In This Study Research Design Quasy Experiment With Approach Control Group Posttest-Only Design. This Research Was Conducted At The Preschool Age Children In Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri In Pare In The Sample Of 22 Respondents Was Divided Into Two Groups: Treatment Group (Paper Toys) And Control Group (Drawing). The Collection Of Data By Observation. Data Analysis Using The Mann-Whitney Test. In The Treatment And Control Groups Showed A Significant (P = 0.04). The Mean Value Of The Control Group 15.50, And Treatment Group 7.50. The Results Showed The Influence Of Play Activities On The Development Of Creativity Paper Toys Preschool Age Children In Group A In Tk Negeri Pembina Kabupaten Kediri In Pare. Recommended For Pediatric Nurses, Teachers And Parents To Introduce And Train Paper Toys Play Activities.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FK/2015/401/051503440
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > 610.7 Education, research, nursing, services of allied health personnel > 610.73 Nursing and services of allied health personnel
Divisions: Fakultas Kedokteran > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 22 May 2015 08:39
Last Modified: 19 Oct 2021 03:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/125170
[thumbnail of 4._BAB_II.pdf]
Preview
Text
4._BAB_II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 8._BAB_VI.pdf]
Preview
Text
8._BAB_VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 6._BAB_IV.pdf]
Preview
Text
6._BAB_IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 9._BAB_VII.pdf]
Preview
Text
9._BAB_VII.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7._BAB_V.pdf]
Preview
Text
7._BAB_V.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 5._BAB_III.pdf]
Preview
Text
5._BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10._Daftar_Pustaka.pdf]
Preview
Text
10._Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 11._Lampiran.pdf]
Preview
Text
11._Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 1._COVER+Daftar_Isi.pdf]
Preview
Text
1._COVER+Daftar_Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._Abstrak_Indonesia_+_Inggris.pdf]
Preview
Text
2._Abstrak_Indonesia_+_Inggris.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3._BAB_I.pdf]
Preview
Text
3._BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item