Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Bidan Delima Di Kota Pasuruan

Maditomo, AjengNurqemi (2013) Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Bidan Delima Di Kota Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bidan Delima adalah Bidan Praktik Swasta (BPS) yang mampu memberikan pelayanan berkualitas terbaik dalam bidang keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, bersahabat dan peduli terhadap kepentingan klien, serta memenuhi bahkan melebihi harapan klien dan melaksanakan pelayanannya sesuai standar profesi yang diadaptasi dari standar WHO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Bidan Delima di Kota Pasuruan secara umum. Sedangkan tujuan khusus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis pelayanan Bidan Delima apa saja yang memberikan kepuasan terhadap pasien. Hipotesis yang diangkat dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Bidan Delima di Kota Pasuruan tinggi. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengidentifikasi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Bidan Delima. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah observasional dengan menggunakan rancangan cross sectional. Sebanyak 230 orang bersedia menjadi responden dengan menggunakan teknik quota sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan Bidan Delima sebesar 84.8%. Berdasarkan penelitian ini didapatkan juga hasil bahwa faktor lingkungan, kenyamanan, prosedur pelayanan dan kompetensi dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FK/2013/356/051305050
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 618 Gynecology, obstetrics, pediatrics, geriatrics > 618.2 Obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kebidanan
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 24 Jun 2013 08:58
Last Modified: 24 Jun 2013 08:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/123635
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item