Hubungan Stres Kerja Dengan Tingkat kecemasan Karyawan Lapangan (Field Collector) Di Federal International Finance Kepanjen.

Sipollo, BerlianyVenny (2013) Hubungan Stres Kerja Dengan Tingkat kecemasan Karyawan Lapangan (Field Collector) Di Federal International Finance Kepanjen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Stres kerja yang dialami oleh karyawan lapangan dapat menimbulkan respon bermacam - macam dari tubuh baik secara biologis, psikologis maupun tingkah laku. Tetapi, stres kerja yang berkepanjangan dapat menimbulkan suatu kecemasan. Kecemasan sendiri adalah hasil dari proses psikologi dan proses fisiologi dari dalam tubuh manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan stres kerja dengan tingkat kecemasan karyawan lapangan (field collector) di Federal International Finance Kepanjen. Desain penelitian yang digunakan adalah Cross Sectional. Sampel penelitian adalah karyawan lapangan Federal International Finance kepanjen. Sampel dipilih menggunakan teknik total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 karyawan lapangan. Berdasarkan uji hipotesa menggunakan uji Spearmen Rank dengan tingkat kepercayaan 95% didapatkan nilai signifikansi sebesar 0.002 (p < 0.05) dan koefisien korelasi 0.478. kesimpulan penelitian ini adalah terdapat korelasi positif antara stres kerja dengan tingkat kecemasan. Semakin tinggi stres kerja, tingkat kecemasan yang dimiliki semakin tinggi. Sehingga disarankan kepada institusi untuk membentuk suatu fasilitas konseling bagi karyawan lapangan agar karyawan lapangan yang mengalami stres kerja tidak sampai jatuh dalam tahap berat sehingga membuat tingkat kecemasan mereka menjadi berat atau panik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FK/2013/24/051301427
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medicine and health > 610.7 Education, research, nursing, services of allied health personnel > 610.73 Nursing and services of allied health personnel
Divisions: Fakultas Kedokteran > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 01 Mar 2013 09:10
Last Modified: 01 Mar 2013 09:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/123526
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item